Gejala Kanker Vagina
Kanker vagina, gejala, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Kanker vagina primer sangat jarang terjadi, lebih banyak timbul di bagian atas 1/3 dinding vagina, dapat menyebabkan tumor ganas sekitar 1% pada alat reproduksi wanita. Meskipun angka kejadian penyakit tidak tinggi, tetapi dapat mempengaruhi kesehatan pasien dengan sangat serius, memberikan mereka beban yang sangat serius. Ahli Onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan, bahwa wanita yang menikah dini, melahirkan dini serta wanita yang produktif merupakan kelompok utama kanker vagina primer, dipastikan untuk memperhatikan cara pencegahannya. Apa saja gejala-gejala masa awal kanker vagina?

1. Pendarahan tidak normal

Lebih banyak terjadi contact bleeding, biasanya terjadi setelah berhubungan seksual atau setelah menopause. Ini merupakan gejala utama kanker vagina, karena itu, untuk para wanita, jika anda mengalami gejala pendarahan yang tidak normal, segeralah melakukan pemeriksaan ke ahli ginekologi, untuk memeriksakan kemungkinan terjadinya kanker vagina. rahan pada vagina

2. Keputihan yang tidak normal

Keputihan, utamanya dikaitkan dengan tumor yang merusak organ atau infeksi, cairan yang dikeluarkan bisa seperti air, juga bisa seperti sup, atau bisa juga disertai dengan darah. Jika terjadi hal seperti ini, disarankan untuk melakukan pemeriksaan pap smear, untuk pendeteksian lebih dini.

3. Gejala Tekanan / Kompresi

Setelah kanker stadium akhir menekan organ sekitar, bisa muncul gejala kompresi. Misalnya pada saat menekan kandung kemih dan saluran kencing, bisa muncul gejala urgensi, seringnya buang air kecil, hematuria; saat menekan usus, bisa muncul gejala susahnya buang air; pada penderita kanker vagina stadium lanjut bisa muncul gejala darah pada tinja. Untuk itu, bisa melakukan pemeriksaan pencitraan, untuk mengetahui detail kondisi penyakit.

4. Gejala lainnya

Jika terjadi penyebaran ke paru-paru, bisa muncul gejala batuk, batuk disertai darah, penyebaran pada kelenjar getah bening dengan pembesaran pada kelenjar getah bening ketika diraba, dan lain-lain. Lesi pada vagina dengan papiler atau jenis kembang kol yang paling sering ditemui, diikuti dengan bisul atau infiltratif.

Ahli onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau, di atas merupakan gejala-gejala umum kanker vagina. Apabila anda menemukan gejala-gejala di atas, segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter. Selain itu, terjadinya kanker vagina berhubungan erat dengan kebiasaan kebersihan. Biasakan membersihkan daerah kewanitaan, dan miliki gaya hidup bersih. Menghindari terjadinya infeksi adalah kunci untuk mencegah terjadinya kanker vagina.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59