Gejala Kanker Ginjal

Kanker ginjal, karsinoma sel ginjal, hematuria, tumor ganas, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Gejala kanker ginjal dapat mengakibatkan kinerja yang berbeda tergantung pada penyebabnya. Mengeluh dan manifestasi klinis bervariasi dari pasien kanker ginjal, dapat dengan mudah didiagnosa. Ginjal posisi rahasia, kontak utama dengan dunia luar adalah urin, sehingga urin ditemukan gejala yang paling umum dari kanker ginjal, tetapi dapat muncul dalam urin harus panggul setelah invasi tumor, itu bukan gejala awal.

Apa saja gejala kanker ginjal?

1. Tidak ada gejala yang jelas: Saat ini, lebih dari 40% dari ginjal klinis sehat atau karena alasan lain untuk memeriksa sengaja menemukan gejala atau tanda-tanda yang jelas, dan tingkat deteksi meningkat dari tahun ke tahun, sebagian besar lesi awal, prognosis baik. Oleh karena itu, pemeriksaan fisik secara teratur adalah sangat penting.

2. Gejala khas daerah setempat: hematuria, nyeri punggung, massa abdomen dianggap tiga gejala khas utama kanker ginjal. Ketika gejala yang hadir dalam tiga pasien, penyakit ini telah dikembangkan untuk memprediksi sering terlambat, tapi jarang terjadi. Kebanyakan gejala pasien hanya terjadi di salah satu dari tiga atau dua gejala.

(1) Hematuria: Ketika hematuria, tidak ada rasa sakit, kejang intermiten, hematuria urine, terlihat, periode intermiten dipersingkat dengan lesi. Ginjal perdarahan untuk waktu yang lama dapat berhubungan dengan kolik ginjal, sering disebabkan oleh gumpalan darah melalui ureter. Ini adalah gejala umum dari kanker ginjal, maka Anda dapat pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan urin rutin atau KUB.

(2) Nyeri: Nyeri muncul pada hampir 50% kasus, tetapi gejala juga maju, adalah karena tumbuh dalam kapsul ginjal atau pelvis ginjal kompresi tumor yang menyebabkan rasa sakit, atau pinggang persisten tampak kusam akibat invasi tumor dari organ dan psoas sekitarnya disebabkan ketika.

(3) Tumor: ginjal pada retroperitoneal, jauh, palpasi perut bisa tidak menyentuh, hanya ketika tumor yang sangat besar atau ketika sebelum mendarat ke tumor ginjal terletak, sekitar 10% sampai 40% pasien dengan perut teraba massa, general massa teraba perut adalah gejala terlambat. Pada titik ini, Anda dapat pergi ke rumah sakit untuk CT scan atau MRI untuk mendiagnosa penyakit awal.

3. Manifestasi sistemik: 10% sampai 40% dari pasien akan sindrom paraneoplastic ditandai dengan tekanan darah tinggi, anemia, penurunan berat badan, cachexia, demam, polisitemia, dan fungsi hati yang abnormal.

4. Gejala pengalihan: pasien mungkin karena rasa sakit yang disebabkan oleh metastasis tumor, patah tulang, batuk, hemoptisis dan pengobatan gejala lainnya. Sekitar 10% dari pasien karena transfer gejala dan penemuan pengobatan. Pengalihan gejala yang dicurigai muncul, USG dapat dilakukan untuk mengkonfirmasi penyakit.

Penjelasan di atas adalah informasi yang berkaitan dengan gejala kanker ginjal. Ahli St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan, orang yang sakit harus segera melakukan pengobatan tepat waktu, jangan menunda penyakit, jangan sampai mempengaruhi kesehatan.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59