Faktor-Faktor Yang Dapat Membuat Penderita Kanker Hidup Lebih lama

kanker kolorektal (usus dan rectum), Modern Cancer Hospital GuangZhou, kanker

  Sebagian besar reaksi orang-orang saat membicarakan topik kanker: ketika terkena kanker, berarti harus siap mengucapkan selamat tinggal pada dunia. Namun salah satu dokter Modern Cancer Hospital GuangZhou, Peng Xiao Chi berkata, kanker tidaklah menakutkan, setelah terkena kanker, anda masih bisa berjuang melanjutkan hidup. Jadi faktor apa saja yang dapat mempengaruhi hidup penderita kanker? Apa yang harus dilakukan pasien penderita kanker sehingga memiliki memiliki hidup yang berkualitas? Untuk menjawab pertanyaan ini, wartawan mewawancarai Peng Xiao Chi, ahli dari Modern Cancer Hospital GuangZhou .

  Pertama, melihat kondisi pasien. Harapan hidup pada penderita kanker stadium awal tentu lebih panjang, jika merupakan kanker stadium lanjut, maka waktu harapan hidupnya relatif lebih pendek. Selain itu, jenis tumor yang berbeda, prognosisnya tidaklah sama. Jika pada pengobatan sudah merupakan stadium lanjut, maka bisa dikatakan pengobatan belumlah terlambat.

  Kedua, memilih pengobatan yang tepat. Pengobatan yang dilakukan harus meliputi pengobatan pada bagian lokal dan keseluruhan tubuh. Pengobatan lokal antara lain metode pembedahan, minimal invasif, terapi radiasi dan tindakan lainnya, pengobatan keseluruhan antara lain kemoterapi, imunisasi biologi modern, pengobatan bertarget dan pengobatan lainnya. Pasien serta keluarga harus memahami kondisi penyakit dan metode pengobatan, dan memilih metode yang digunakan, sesuai dengan kondisi pasien. Misalnya pengobatan kanker usus , jika usia penderita kanker usus tergolong lebih besar, dan tetap ingin menjalankan pembedahan atau kemoterapi, ini memiliki risiko yang tinggi. Jika anda memilih metode seperti, imunisasi biologi modern, terapi gen bertarget, pengobatan China dan kombinasi pengobatan lainnya, hasilnya akan lebih aman dan lebih efektif.

  Ketiga, kondisi ekonomi. Dari proses pemeriksaan hingga pengobatan, kondisi pasien, kondisi keluarga dan tingkat asuransi yang dimiliki, ini semua menentukan pendiagnosaan dan pengobatan yang akan dijalani.

  Keempat, kondisi psikologis pasien. Banyak penderita kanker, yang menganggap atau dianggap sebagai aib, dan jauh dari kehidupan sosial. Ini sangat tidak baik dalam proses pemulihan pasien. Saran untuk penderita kanker adalah jika sudah selesai menjalankan seluruh pengobatan, janganlah ada beban, lakukan segala sesuatu yang bisa membuat anda lupa bahwa anda pernah menderita kanker, dan kembali ke kehidupan semula, jangan mengasingkan diri dari dunia luar. Penderita kanker harus menjaga sikap positif, dan memiliki kemauan kuat untuk melanjutkan hidup. Dengan kondisi psikologis yang baik, hal ini bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh pasien.

  Kelima, harus memiliki pandangan baru seperti “hidup dengan kanker”. Sebelumnya banyak yang mengira, jika terkena kanker tumor, baik jinak maupun ganas, setelah melakukan operasi, maka akan bersih dari tumor, dan hati pun jadi tenang. Sesungguhnya tidaklah demikian, asalkan selalu melakukan pemeriksaan rutin terhadap kanker atau tumornya, mengontrolnya dengan baik, anda akan tetap memiliki hidup yang panjang, dan memiliki hidup yang sama dengan orang pada umumnya.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA