Ahli mengungkapkan: “Hidup Pelit”, Saatnya Kanker Payudara Mencari Anda

 Kanker payudara, Pencegahan

Seperti yang kita semua ketahui makanan berkalori dan berlemak tinggi; merokok; minum minuman beralkohol, dan lain-lain, adalah faktor penyebab dari terus meningkatnya risiko kanker payudara. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa minyak payudara di SPA yang sangat terkenal, DINK(Double income no kids) atau menikah tanpa anak juga dapat menyebabkan kanker payudara. Maka unsur-unsur apa saja dalam kehidupan yang dapat menyebabkan “bom waktu” kanker payudara? Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou akan menjelaskannya pada anda.

Bom Waktu 1: Menggunakan minyak payudara dengan sembarangan, tubuh mengalami lonjakan estrogen

Seiring dengan populernya SPA, minyak payudara semakin familiar di kalangan para wanita penggemar kecantikan. Namun, ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou mengungkapkan, minyak adalah kosmetik dengan risiko tinggi, dan tidak cocok untuk setiap orang.

"Minyak Tanaman yang dikenal sebagai "hormon tanaman", struktur molekul kecil minyak memiliki banyak kemiripan dengan hormon manusia, setelah digunakan dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh manusia. Tingkat estrogen yang relatif meningkat akan meningkatkan risiko kanker payudara,” kata ahli kanker Modern Cancer Hospital Guangzhou, Peng Xiaochi.

Tips: Meskipun dilihat dari sudut pandang ahli, menggunakan minyak payudara sesekali tidak akan membahayakan tubuh secara langsung, namun disarankan kaum wanita untuk tidak menggunakan atau meminimalkan penggunakan minyak payudara.

Bom waktu 2: Mudah terjadi pada single dan DINK

Menstruasi dini, menopause terlambat adalah faktor risiko utama pada kanker payudara. Selain itu, risiko kanker payudara pada perempuan lajang 2 kali lebih besar daripada yang menikah. Keluarga DINK dan yang memiliki kelahiran pertama di usia di atas 30 tahun, dan faktor lain yang kurang baik juga dapat mempengaruhi kesehatan payudara.

Tips: Banyak orang yang bekerja keras, hidup penuh tekanan untuk mempertahankan hidup single atau DINK, tetapi sebagai seorang ibu tunggal juga merupakan sebuah tekanan, banyak berkomunikasi dengan si anak baik untuk kesehatan kaum wanita.

Bom waktu 3: Makanan berlemak tinggi dapat menjadi “pembunuh” payudara

Bagi para pekerja kantoran yang duduk di kantor dalam waktu panjang, cenderung kurang bergerak, kurang olahraga, kurang terkena sinar matahari, ini dapat memberi kesempatan kanker untuk datang, ditambah lagi yang suka mengkonsumsi makanan instan sebagai makan siang, mengkonsumsi makanan berlemak dan berprotein tinggi dalam jangka waktu panjang, jenis orang-orang ini dapat dengan mudah terkena kanker payudara.

Tips : Olahraga sangatlah penting terutama bagi para pekerja kantoran yang cenderung duduk dalam jangka waktu lama, bersamaan dengan menjaga pola makan yang sehat, rutin berolahraga juga merupakan salah satu cara untuk menjauhi kanker payudara.

Bom waktu 4: Suasana hati yang buruk dapat memperburuk kesehatan payudara

Dr. Peng Xiaochi menuturkan, bahwa kanker payudara erat kaitannya dengan perubahan endokrin. Bagi orang yang memiliki riwayat hipertensi dalam jangka panjang, dan stres emosional, tubuhnya tidak akan mendapatkan cukup istirahat, sering lembur hingga larut malam, gaya hidup ini menimbulkan dampak negatif yang sangat besar bagi sistem endokrin tubuh, serta dapat menyebabkan kanker payudara.

Tips: Meskipun tekanan pekerjaan pada kaum wanita cukup besar, namun tetap harus melakukan “relaksasi” terhadap psikologis mereka. Tertawa dan mencurahkan isi hati pada orang lain merupakan cara yang baik untuk meringankan tekanan.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA