Pasien Tumor Ganas Tulang Paha asal Indonesia : Sikap Hati yang Baik adalah Obat Anti-kanker yang Bagus
+  -

Nyonya Tio Tjhau Siong merupakan keturunan Tionghoa asal Indonesia, berusia 49 tahun, mengidap tumor ganas tulang paha kanan.

Tumor ganas tulang paha kanan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Reseksi tumor tulang paha kanan dan operasi penggantian sendi pinggul

Tio Tjhau Siong

September 2018, Nyonya Tio dengan didampingi oleh suami datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Berdasarkan penjelasannya, saat ia merasa tidak enak badan, ia pergi ke RS setempat untuk melakukan pemeriksaan. Dokter memberitahu bahwa ia menderita tumor ganas tulang paha kanan, saat itu juga ia tidak percaya pada kenyataan, bertanya dalam hati, “Mengapa saya mengidap penyakit ini?” Setelah kesedihannya berlalu, ia menyesuaikan kondisi mentalnya kemudian pergi ke rumah sakit di Singapura mencari pengobatan. Setelah melewati pemeriksaan menyeluruh di rumah sakit Singapura, ia disarankan untuk melakukan reseksi pada bagian tulang yang terkena kanker, ini berarti ia mungkin akan kehilangan kemampuan berjalan dengan normal. Nyonya Tio tidak dapat menerima kenyataan bahwa ia akan kehilangan kemampuan untuk berjalan. Ia kembali ke Indonesia dengan penderitaan di hati yang tidak dapat diungkapkan, untungnya dukungan dan perhatian dari suami dan anak-anaknya membuat ia memiliki sikap positif dalam melawan kanker.

Tumor ganas tulang paha kanan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Reseksi tumor tulang paha kanan dan operasi penggantian sendi pinggul

Foto Tio Tjhau Siong bersama suami

Nyonya Tio telah banyak berkonsultasi mengenai pengobatan kanker dengan berbagai institusi medis di seluruh dunia. Atas rekomendasi temannya, ia mengetahui bahwa St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou merupakan rumah sakit kanker otoritatif, selain itu ada kantor perwakilannya di Indonesia. Ia bersama suaminya datang ke kantor perwakilan untuk mendapatkan informasi tentang pengobatan kanker. Selanjutnya, kantor perwakilan membantu menangani prosedur keberangkatan ke China dan dimulailah perjalanan melawan kanker di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Setelah masuk rumah sakit, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menunjuk dr. Li Chuanwei sebagai dokter penanggung jawab Nyonya Tio. Setelah dr. Li melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap Nyonya Tio, rancangan pengobatan yang diberikan yaitu, sebelum operasi, menarik dan mengencangkan kulit pada ekstremitas bawah kanan, memperkuat nutrisi, memberikan pengobatan antibiotik, setelah itu melakukan reseksi tumor tulang paha kanan dan operasi penggantian sendi pinggul dengan anestesi umum di ruang operasi. Operasi berjalan dengan lancar, Nyonya Tio pulih dengan baik, yang terpenting adalah ia dapat turun dari tempat tidur dan berjalan, kondisi mentalnya juga lebih baik daripada sebelumnya.

Tumor ganas tulang paha kanan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Reseksi tumor tulang paha kanan dan operasi penggantian sendi pinggul

Foto Tio Tjhau Siong bersama perawat di rumah sakit

Saat diwawancara, Nyonya Tio mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou karena membuat dirinya berhasil mengalahkan kanker. Staf medis di sini memberikan perhatian layaknya keluarga. Ketika berbicara tentang keluarganya, Nyonya Tio bercerita dengan emosional sambil meneteskan air mata, “Saat saya tahu mengidap kanker, saya sungguh sulit menerimanya, untungnya ada suami yang setia menemani saya datang dari Indonesia ke Guangzhou, China untuk pengobatan, dalam perjalanan pahit ini, dia tidak pernah meninggalkan saya, saya harus berterima kasih kepadanya, terima kasih keluargaku.” Pada saat yang sama, ia juga ingin berbagi perasaannya kepada teman-teman penderita kanker, berharap semuanya memiliki hati dan sikap yang tenang, pikiran yang terbuka, karena hanya dengan sikap dan hati yang ceria dapat mengalahkan kanker.

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59