Lansia Usia 60 Tahun Mengalahkan Kanker, Bertahan 5 Tahun
+  -

Pada tahun 2014, Linda Liliana Sitompul terdiagnosa kanker endometrium stadium III dan setelah menjalani Intervensi, operasi radikal kanker endometrium dan Imunoterapi, tumor akhirnya mengecil, tubuh pulih dan normal kembali. 

kanker endometrium, pengobatan kanker endometrium, Metode Minimal

Linda Liliana Sitompul

Pada Juli 2019, Linda Liliana Sitompul kembali kontrol ke rumah sakit dengan kondisi yang segar dan penuh percaya diri, sama sekali tidak seperti penderita kanker. Dari tahun 2014-2019, Linda Liliana Sitompul telah bertahan selama 5 tahun dengan tubuh yang tetap sehat dan hasil CT menunjukkan tidak adanya tanda-tanda kekambuhan.

Menolak Kemoradioterapi karena “Terlalu Menakutkan”

Linda Liliana Sitompul berasal dari Jakarta, berusia 64 tahun. 5 tahun yang lalu saat pertama kali ia datang ke rumah sakit kami, kondisinya sangat lemah dan matanya menunjukkan rasa ketakutan akan penyakitnya dan gelisah. Ia datang ke China untuk mencari metode pengobatan selain operasi dan kemoradioterapi—Metode Gabungan Pengobatan Timur dan Barat Minimal Invasif Bertarget yang diciptakan rumah sakit kami.

Berdasarkan penjelasan Linda Liliana Sitompul, pada Februari 2014 ia mulai mengalami pendarahan pada vagina, namun karena darah yang keluar sedikit dan tidak merasakan nyeri di perut maka ia tidak terlalu memperhatikan dan hanya mengonsumsi obat herbal. Namun, obat herbal sama sekali tidak ada efek dan pendarahan vagina makin lama makin parah, bahkan sempat dibawa ke UGD karena pendarahan hebat. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, barulah terdiagnosa kanker endometrium stadium III.

kanker endometrium, pengobatan kanker endometrium, Metode Minimal

Linda Liliana Sitompul dan dokter penanggung jawab

Dokter lokal menyarankan untuk operasi pengangkatan namun ditolak dengan tegas oleh Linda Liliana Sitompul, ia mengatakan “Dulu saya memiliki teman yang terkena kanker dan saya tahu bahwa operasi dan kemoradioterapi itu menakutkan. Saat itu saya langsung berpikir jika terkena kanker, saya tidak mau dioperasi dan kemoterapi. Sampai sekarang saya tetap tidak mau!”

Dokter di Jakarta merekomendasikan St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou kepada Linda Liliana Sitompul, ia mencoba datang berkonsultasi ke pusat bantuan medis rumah sakit ini. Di sana ia berjumpa dengan pasien yang sudah berobat yang menceritakan pengalaman berobat kepadanya, hal ini membuatnya lebih yakin akan pilihannya.

Metode Minimal Invasif Komprehensif Membuatnya Mengalahkan Kanker

Setelah Linda Liliana Sitompul datang ke rumah sakit, tim medis MDT pertama-tama merencanakan rancangan pengobatan komprehensif yang sesuai dengan kondisinya yaitu Intervensi + Brachytherapy. Setelah menjalani pengobatan tahap pertama, sel kanker di dalam tubuhnya sudah dapat terkontrol dengan baik, Linda Liliana Sitompul selalu percaya bahwa semua ini adalah rencana dan bimbingan Tuhan, sehingga ia menemukan metode pengobatan kanker yang paling cocok di saat ia sangat membutuhkannya. Pada November 2014, Linda Liliana Sitompul juga menjalani operasi radikal kanker endometrium.

Linda Liliana Sitompul malah merasa sangat takut akan operasi, ia beranggapan bahwa operasi belum tentu berguna, dan begitu melakukan operasi akan menjadi lebih lemah. Tapi Linda Liliana Sitompul lupa bahwa sebelum operasi ia sudah menjalani Intervensi dan seluruh tumor sudah mengecil. Hal tersebut dapat meningkatkan keberhasilan operasi hingga pada tingkatan tertentu dan juga meminimalisir luka. Dokter penanggung jawab Linda Liliana Sitompul juga menerapkan perawatan TCM padanya sebelum dan setelah operasi sehingga ia dapat pulih dengan cepat pascaoperasi, dapat membantu melawan kanker, meminimalisir tingkat kekambuhan.

kanker endometrium, pengobatan kanker endometrium, Metode Minimal

Keluarga Linda Liliana Sitompul dan penerjemah

Setelah analisis dengan sabar oleh dokter penanggung jawabn, Linda Liliana Sitompul mengumpulkan keberanian untuk mengalahkan rasa takutnya. Pada November 2014, Linda Liliana Sitompul menjalani operasi radikal kanker endometrium. Seperti yang diharapkan, operasinya sangat berhasil. Tidak lama setelah operasi, Linda Liliana Sitompul keluar rumah sakit dan berlibur bersama keluarga ke Inggris, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Saat kontrol kembali ke rumah sakit, ia dengan bangga berkata kepada dokter, “Saat berlibur, saya seharian tidak merasa lelah sama sekali, di sana ada beberapa anggota keluarga yang sakit, tapi saya malah baik-baik saja. Saya merasa tubuh saya sangat hebat!”

Untuk mencegah kekambuhan dan metastasis tumor, dokter penanggung jawab Linda Liliana Sitompul menerapkan Imunoterapi kepadanya, saat kembali ke rumah sakit untuk pemeriksaan ulang juga memberikan perawatan TCM untuknya. Saat ini, 5 tahun sudah berlalu, wajahnya kemerahan dan penuh semangat.

Linda Liliana Sitompul sangat puas akan kondisinya saat ini. Untuk penderita kanker lainnya yang masih menjalani pengobatan di RS, ia menuturkan,“Jangan biarkan kanker menghancurkan hidup kita, kita harus bekerja sama dengan dokter dalam keseluruhan pengobatan. Dokter dikirim Tuhan untuk membantu kita pulih dan sehat kembali. Kita harus percaya kepada Tuhan, percaya kepada dokter, berdoalah untuk kehidupan kita!”

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59