Diagnosis Kanker Ginjal

 kanker ginjal,Diagnose kanker ginjal

Kanker ginjal adalah tumor ganas yag paling sering ditemui pada system kemih, lebih banyak terjadi pada pria, perbandingan pria dan wanita adalah 2:1, tumor jinak pada ginjal kebanyakan tidak terjadi gejala, tumor yang memiliki gejala kebanyakan adalah tumor ganas. Gejala pada kanker ginjal sangat tidak umum, gejala klinis non-sistem kencing seperti demam dengan alasan yang tidak jelas kebanyakan adalah gejala awal dari kanker ginjal, sebaiknya segera ke rumah sakit untuk diagnosa awal dan mengetahui penyebabnya.

Cara untuk mendiagnosa kanker ginjal

1. Pemeriksaan umum: 

Ketika kanker invasif dari pelvis ginjal, calyces, pada pemeriksaan rutin urine terdapat jumlah sel darah merah yang berbeda-beda, namun, urine benar-benar normal, kita tidak bisa mengesampingkan tumor ginjal, karena itu, harus diteliti lebih lanjut dapat menghindari keterlambatan dalam pengobatan.

Pemeriksaan X-ray: itu adalah metode yang sangat penting untuk diagnosis tumor ginjal, terutama dengan peralatan terus diperbarui dan teknologi, akurasi pemeriksaan X-ray juga meningkat secara signifikan.

(1) KUB: terlihat pada lesi film biasa bayangan ginjal pada pasien mengalami pembesaran yang tidak teratur, psoas shadow blur, dengan atau benjolan sekitar 10% dari tumor ginjal pada kalsifikasi.

(2) IVP: urografi intravena atau urografi retrograd adalah metode yang paling dasar untuk diagnosis kanker ginjal.

(3) Perut aorta - arteriografi ginjal: alat penting untuk diagnosis dini tumor ginjal dan diagnosis kualitatif. .

(4) IVC angiography: 5% sampai 15% trombus vena karsinoma ada sel tumor ginjal, kontras dapat memahami inferior, vena cava trombus tumor di dalam atau tanpa vena renalis dan vena cava inferior atau tanpa penindihan dan infiltrasi oleh tumor, dan perubahan-perubahan lainnya.

2. CT-Scan: 

Terutama digunakan untuk mendiagnosa lesi ginjal, identifikasi tinggi kistik dan massa yang solid, tingkat akurasi.

3. Pemeriksaan MRI: 

Dapat menampilkan tumor dan kista ginjal dengan sangat jelas untuk identifikasi. Jika di ginjal terdapat benjolan yang dapat teraba sebaiknya menjalankan pemeriksaan ini.

4. USG: 

Akurat dapat membedakan antara massa padat dan kista ginjal, juga menunjukkan berbagai kanker ginjal, kanker atau tanpa melanggar organ yang berdekatan, seperti hati dan limpa metastasis. Oleh karena itu, dapat membantu membedakan stadium klinis kanker ginjal. Ketika mengalami gejala yang mencurigakan pada seluruh tubuh dapat melakukan pemeriksaan ini.

5. Radionuklida: 

Pemahaman radionuklida memiliki nilai penting pada pemeriksaan fungsi organ, dapat juga digunakan untuk mencerminkan teknik pencitraan organ, menunjukkan morfologi organ, lebih sesuai bagi beberapa pasien yang tidak dapat melakukan X-ray.

Dalam kehidupan sehari-hari, kanker ginjal merupakan penyakit yang sangat serius. Ahli St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan, ketika anda terdeteksi menderita kanker ginjal, segeralah melakukan pengobatan, jangan sampai mempengaruhi kehidupan anda selanjutnya.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59