Enjoy The Full Moon Home and Abroad, Embrace The Reunion on Mid-Autumn Day

Bunga bermekaran dan bulan bulat penuh, Mid-Autumn Festival sudah tiba lagi. Pada 13 September, seiring diselenggarakannya “Enjoy The Full Moon Home and Abroad, Embrace The Reunion on Mid-Autumn Day”, suasana Mid-Autumn Festival di St. Stamford Modern Cancer Hospital terasa semakin kental. Semua pasien beserta keluarga pasien dari Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Indonesia, Kanada dan negara lainnya berkumpul di satu tempat dan bersama-sama menyambut Mid-Autumn Festival.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Mid-Autumn Festival, pasien kanker

Di lokasi yang telah ditata dengan cermat, meja panjang yang dipenuhi dengan kue bulan, aneka buah, kue, chicken wings[P1] dan makanan lezat lainnya, alunan merdu musik guzheng terdengar dalam suasana festival yang meriah, kegiatan perayaan resmi dibuka, alunan musik guzheng yang lembut membuat orang terhanyut mendengarkannya. Saat sesi peragaan kostum kuno, pembawa acara yang mengenakan kostum kuno dan para pasien yang mengenakan busana tradisional bangsa Han melakukan peragaan secara bergantian di atas panggung, lokasi acara dalam sekejap kental bergaya China.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Mid-Autumn Festival, pasien kanker

Mid-Autumn Festival identik dengan kue bulan. Sesi membuat kue bulan membuat orang asing dari berbagai negara merasakan kegembiraan dalam membuat kue bulan dengan tangan sendiri. Semuanya belajar cara menggiling adonan kulit, memberi isian, hingga mencetak kue bulan. Membuat dan mencicipi kue bulan membuat para pasien dari berbagai negara merasakan dari dekat makanan tradisional China, memahami lebih dalam makna Mid-Autumn Festival yaitu berkumpul bersama dalam kebahagiaan.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Mid-Autumn Festival, pasien kanker

Tim penerjemah Bahasa Indonesia di rumah sakit juga menyumbangkan tarian “Cinta” dan “Tarian Menangkap Uang”. Para penerjemah adalah jembatan komunikasi antara pasien dan staf medis selama di rumah sakit, pasien paling dekat dengan penerjemah. Melihat para penerjemah yang ramah dan cantik sedang menari di atas panggung, para pasien dan keluarganya mengeluarkan ponsel untuk merekam dan mengambil gambar sambil bertepuk tangan dan menyoraki. Gerakan “Tarian Menangkap Uang” sangat mudah, karena terbawa suasana penuh kegembiraan, tiga pasien beserta keluarga mereka juga naik ke atas panggung untuk menari bersama para penerjemah, perpaduan musik yang dinamis dan gerakan tarian yang sederhana menciptakan suasana kegembiraan yang tidak biasa.

Keesokan harinya adalah hari ulang tahun pasien kanker hati dari Malaysia, Xie Shengli. Di acara Mid Autumn Festival yang spesial ini, para kepala perawat dan staf dari lantai 4 secara khusus mempersiapkan kue untuk merayakan ulang tahun Xie Shengli lebih awal. Saat lampu dipadamkan, terdengarlah lagu Selamat Ulang Tahun. Semua pasien dari berbagai negara yang hadir serempak bernyanyi “Happy birthday to you……”, Xie Shengli dengan terharu berkata, “Terima kasih banyak kepada kalian semua yang merayakan ulang tahun saya, saya sangat senang, semoga kalian mendapatkan hasil pengobatan yang baik seperti saya, dan kita semua dapat segera pulih kembali!”

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Mid-Autumn Festival, pasien kanker

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Mid-Autumn Festival, pasien kanker

Mengikuti permainan dan mendapatkan hadiah, merupakan sesi yang paling menyenangkan. Pada kegiatan kali ini diadakan permainan memindahkan bola ping pong dengan sumpit dan permainan lempar gelang. Semuanya berpartisipasi secara aktif dan menunjukkan bakat yang dimiliki demi memenangkan hadiah, gelak tawa dan canda yang tiada henti mengakhiri kegiatan kali ini.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Mid-Autumn Festival, pasien kanker

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Mid-Autumn Festival, pasien kanker

Mr. He Langbing selaku Direktur Departemen Urusan Internasional St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Memberikan Selamat

Direktur Departemen Urusan Internasional, Mr. He Langbing juga secara khusus hadir di lokasi acara untuk memberikan selamat. Ia berkata, “Sangat berterima kasih kepada semua keluarga dan teman yang hadir pada kegiatan kali ini, saya senang bisa berkumpul bersama Anda semua di hari yang penuh sukacita ini. Seluruh kegiatan hari ini dipersiapkan oleh para staf rumah sakit sendiri, semoga pertunjukan mereka yang sederhana ini dapat memberikan tawa dan kebahagiaan bagi semuanya. Kami bersedia melakukan upaya terbaik agar teman-teman pasien dari berbagai negara dapat merasakan suasana penuh kasih dan hangat seperti di rumah sendiri di RS kami, juga berharap Anda semua dapat segera pulih dan diliputi kebahagiaan!”

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59