Smart Healthcare, Masa Depan Telah Datang—St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Resmi Luncurkan Bangsal Cerdas

Baru-baru ini, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou secara resmi meluncurkan bangsal cerdas, yang mengintegrasikan aplikasi perangkat lunak, perangkat keras cerdas dengan fasilitas dan sistem yang ada di rumah sakit, melalui teknologi cloud computing, big data, Internet of Things, komunikasi mobile, dan teknologi lainnya, membangun platform manajemen terintegrasi yang cerdas dan efisien antara dokter-perawat-pasien, untuk lebih menjamin keamanan medis, lebih berpusat pada pasien, serta menyediakan kualitas layanan perawatan medis dan layanan manajemen kesehatan yang lebih baik.

Pada tanggal 2 September sore, Tu Xiaoming selaku General Manager, Lin Xinwei selaku Wakil General Manager, Wang Huaizhong dan Lin Shaohua selaku Kepala RS, kepala berbagai departemen dan perwakilan perawat dari berbagai bangsal di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, mengamati pekerjaan bangsal cerdas.

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Para pimpinan rumah sakit mengamati bangsal cerdas

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memperkenalkan seperangkat peralatan yang cocok untuk pengembangan bangsal cerdas di rumah sakit saat ini, merupakan sistem bangsal cerdas dengan pekerjaan keperawatan sebagai intinya.

Multi-function Mobile Care Workstation, Mode Kerja yang Efisien dan Nyaman

Integrasi peresepan obat / perawatan / troli perawat dan komputer, menggantikan workstation perawat konvensional, jaringan nirkabel memungkinkan perawat dapat memeriksa kondisi pasien kapan saja dan di mana saja. Perawat di samping ranjang pasien dapat menyelesaikan pengecekan dan pelaksanaan perintah dokter, pencocokan obat, input dokumen keperawatan, pengumpulan spesimen, edukasi kesehatan, pencatatan saat pergantian shift dan tugas lainnya. Dengan menggunakan workstation cerdas, perawat dapat melakukan edukasi personal dan bimbingan rehabilitasi untuk pasien. Selain itu, perawat juga dapat kapan saja memeriksa hasil pemeriksaan pasien dan informasi penggunaan obat dengan aman untuk menghindari kesalahan penggunaan obat.

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Kepala perawat mendemonstrasikan multi-function mobile care workstation

Complete closed-loop smart infusion monitoring system, pemantauan akurat keseluruhan alur proses infus.

Dalam pekerjaan sehari-hari perawat, infus adalah tugas yang tampaknya sederhana namun menghabiskan energi, selain harus mengamati reaksi pasien dari waktu ke waktu, juga harus setiap saat memperhatikan sisa cairan infus. Complete closed-loop smart infusion management system dapat mengimplementasikan penelusuran informasi dan manajemen complete closed-loop mulai dari perintah infus dari dokter, penyelidikan, pencocokan resep obat, verifikasi pelaksanaan, hingga inspeksi infus.

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Memeriksa infus kapan saja, di mana saja

Complete closed-loop smart infusion management system memanfaatkan sensor gravitasi ultra-mikro pada alat pemantau infus, dapat secara akurat memonitor sisa cairan infus dan perubahan laju cairan infus, dan mengirimkan data melalui Bluetooth. Melalui layar besar, komputer di pos perawat atau Nurse Digital Assistant (NDA) yang dapat dibawa-bawa, perawat secara jarak jauh dapat mengecek laju cairan infus dan sisa cairan infus pasien, sistem ini secara cerdas mengingatkan waktu pencabutan jarum dan kondisi infus yang abnormal, sehingga seluruh proses infus lebih aman dan efisien.

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Smart board, gambaran informasi

Manajemen pemantauan infus: Pemantauan komprehensif terhadap kondisi infus di kamar pasien

Manajemen panggilan pengingat: Pengingat sisa cairan infus dan peringatan kondisi infus yang abnormal

Tampilan informasi pasien: Menampilkan informasi lengkap pasien untuk kebutuhan klinis

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Penggunaan alat pemantau infus

Vital Signs Smart Acquisition System, Pengumpulan Cerdas, Input Otomatis

Pemantauan dan pencatatan tanda vital adalah pekerjaan yang menghabiskan banyak waktu bagi perawat. Untuk mengatasi masalah ini, vital signs smart acquisition system telah mengubah cara pengukuran dan pencatatan manual, dengan peralatan panel multi-fungsi pemantau ranjang pasien, oximeter, alat pemantau suhu tubuh bluetooth, pengukur tekanan darah nirkabel, yang secara real-time memonitor dan secara otomatis mengumpulkan data tanda-tanda vital pasien, pasien membalikkan badan atau meninggalkan ranjang, semua terkontrol, mengimplementasikan pengumpulan tanda-tanda vital secara nirkabel dan cerdas untuk menjamin keamanan pasien.

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Panel multi-fungsi pemantau ranjang pasien, mengumpulkan data tanda vital

Melalui jaringan nirkabel rumah sakit atau Internet of Things di RS, data diunggah ke server rumah sakit dan secara otomatis ditranskripsi menjadi catatan keperawatan, membantu perawat untuk dengan mudah mengumpulkan tanda-tanda vital, seperti suhu tubuh, detak jantung, oksigen darah, tekanan darah, dan denyut nadi. Perawat dapat mengamati informasi tanda-tanda vital pasien di pos perawat, pasien tidak perlu berdiam di tempat dan terganggu oleh kabel yang terpasang, meningkatkan kenyamanan perawatan. Melalui analisis big data, informasi yang dikumpulkan terus-menerus ini akan menghasilkan berbagai grafik dan secara otomatis memberikan peringatan dini terhadap kondisi abnormal, untuk membantu dalam pengambilan keputusan perawatan.

Robot Logistik, Menghemat Waktu & Bebas dari Rasa Khawatir

Setiap hari, RS harus mengantarkan obat untuk setiap bangsal, ada banyak faktor yang tidak dapat dikendalikan dalam distribusi secara manual, obat rusak karena terbentur dan kelalaian dalam alur proses tidak dapat dihindari. Namun robot tidak akan menimbulkan masalah semacam ini dalam perjalanan mengantarkan obat. Bagi perawat yang pada akhirnya mendapatkan obat, dari farmasi yang menyiapkan obat hingga diantar ke bangsal, tidak akan ada gangguan eksternal yang memengaruhi obat, sampai akhirnya obat digunakan pada pasien adalah sebuah proses closed-loop, dimana ini sangat meningkatkan keamanan penggunaan obat.

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Robot melewati Mr. Tu dan melanjutkan distribusi obat

Perubahan proses logistik telah mengurangi bahaya tersembunyi dari keamanan pengangkutan obat di rumah sakit, meningkatkan keamanan dalam pembagian obat di internal rumah sakit, mengurangi tingkat terjadinya infeksi di internal rumah sakit, membebaskan tenaga perawat dan staf logistik, sehingga memungkinkan pengantar obat dan perawat dapat lebih fokus dalam melayani pasien untuk meningkatkan kepuasan pasien.

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Robot tiba di lokasi yang ditentukan, menunggu perawat mengambil obat

Wang Huaizhong selaku Kepala RS St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, dalam proses integrasi sistem bangsal cerdas dengan rumah sakit, harus mengumpulkan pendapat dari berbagai pihak berdasarkan kondisi aktual rumah sakit, kondisi perawatan medis aktual, dan terus melakukan perbaikan. Ini juga merupakan tahap uji coba, harus berani mencoba dan berinovasi, terus menemukan masalah dan mengatasinya, melakukan pekerjaan smart healthcare dengan semakin baik dan sempurna.

Smart Healthcare,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Mr. Wang berbicara

Seiring perkembangan pesat dari internet, Internet of Things, big data dan artificial intelligence, Smart Healthcare memainkan peran yang semakin penting dalam sistem layanan perawatan medis.

Seperti yang dikatakan Mr. Wang, semua langkah perbaikan rumah sakit adalah untuk pasien, segalanya berpusat pada pasien. Peluncuran bangsal cerdas di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou telah memperbaiki layanan perawatan medis, memastikan keamanan medis pasien, meningkatkan efisiensi kerja staf medis, sehingga dokter lebih fokus pada perawatan pasien, perawat memberikan kualitas perawatan yang lebih baik, pasien menikmati layanan perawatan medis berkualitas tinggi, rumah sakit sepenuhnya menjalankan fungsinya dan memberikan layanan perawatan medis yang lebih aman dan lebih efisien kepada masyarakat.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA