Berbagi Kasih dan Harapan di Tahun Baru

Sabtu, 14 Januari 2017, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Kantor Perwakilan Indonesia yang berada di Jakarta, Surabaya, dan Medan secara serentak mengadakan berbagai kegiatan untuk mengawali tahun baru 2017 dan untuk menyambut Imlek yang akan datang. Berikut adalah liputan mengenai kegiatan yang dilakukan secara serentak di 3 kota tersebut:

Jakarta

Tim Kantor Perwakilan Jakarta mengawali tahun baru ini dengan mengadakan perayaan bersama dengan pejuang kanker asal Jakarta dan beberapa instansi kerja sama. Perayaan yang diselenggarakan di Suncity Restaurant ini bertujuan untuk berterimakasih atas dukungan para pasien dan juga instansi kerja sama selama tahun 2016.

Perayaan berlangsung meriah dengan pertunjukkan menyanyi dari para pejuang kanker asal Jakarta, selain itu juga ada presentasi mengenai kisah melawan kanker dari berbagai pasien di dunia yang juga melakukan pengobatan di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, tim Kantor Perwakilan Jakarta berharapa kisah pejuang kanker lainnya dapat memberikan semangat kepada pejuang kanker yang hadir yang perjuangannya melawan kanker masih belum selesai.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Pengobatan Kanker, Pejuang Kanker, Minimal Invasif, Jakarta, Surabaya, Medan

Para Pejuang Kanker asal Jakarta menyanyi bersama

Acara kali ini juga menjadi ajang silahturahmi antar pejuang kanker. Mereka dapat saling bertukar tips baik untuk mempertahankan kondisi fisik maupun kondisi psikologinya. Dan tak lupa agar tim kami dapat lebih mendekatkan diri dengan para pejuang kanker.

Medan

Kantor Perwakilan Medan mengadakan acara gathering dengan para pejuang kanker asal Medan, tujuan dari acara gathering ini adalah untuk bersilaturahmi bersama untuk menyambut Imlek 2568 yang akan datang yaitu pada tanggal 28 Januari 2017.

Diantara pejuang kanker yang hadir dalam acara ini adalah Bp. Ong, Ibu Tan dan Ibu Kwan. Mereka merupakan pasien-pasien dengan hasil pengobatan yang telah terkontrol sangat baik, terutama Bp. Ong, beliau merupakan pasien kanker hati yang telah dinyatakan bebas dari sel kanker. Walaupun hasil pengobatan terkontrol sangat baik, pasien-pasien tersebut mengatakan bahwa mereka tetap mengikuti instruksi pengontrolan pola makan dan pola hidup yang dianjurkan oleh dokter penanggung jawab dan para ahli medis dari rumah sakit St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, seperti hindari makanan gorengan dan bakaran, makanan berlemak dan makanan yang mempunyai rasa sangat merangsang, serta menjalani olah raga teratur setiap hari.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Pengobatan Kanker, Pejuang Kanker, Minimal Invasif, Jakarta, Surabaya, Medan

Pejuang Kanker berfoto bersama tim Kantor Perwakilan Medan (sesuai permintaan pasien, foto kami samarkan)

Dalam kesempatan ini, tim kantor perwakilan Medan juga memanfaatkan acara ini untuk memahami pandangan pejuang kanker mengenai pelayanan selama mereka menjalani pengobatan di rumah sakit. Ibu Tan dan Ibu Kwan merupakan pasien yang mengenal satu sama lain karena menjalani pengobatan di rumah sakit. Walaupun mereka berdua sama-sama berdomisili di kota Medan, tetapi sebenarnya mereka tidak saling mengenal, dan karena menjalani pengobatan di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, membuat mereka saling mengenal. Mereka mengatakan bahwa, walaupun menjalani pengobatan di negara lain, tetapi mereka tidak merasa kesepian, perhatian dari para staf medis dan penerjemah selama di rumah sakit membuat mereka tidak merasa ada halangan dalam kehidupan di sana.

  Surabaya

Berbeda dengan Kantor Perwakilan Medan dan Jakarta, Tim Kantor Perwakilan Surabaya memilih mengawali tahun baru 2017 dengan berbagi kasih dan kepedulian bersama para lansia dan anak kecil yang kurang beruntung di Panti Asuhan dan Panti Wredha Bhakti Luhur Surabaya. Penghuni panti ini kurang lebih berjumlah 170 orang lansia dan anak kecil. Latar belakang para penghuni panti berbeda, dari yang masih memiliki keluarga namun karena berbagai keterbatasan terpaksa menitipkan keluarganya di panti, tidak memiliki keluarga, terlantar, memiliki keterbatasan mental, keterbatasan fisik, dan lain-lain semua akan diterima dan dibantu secara maksimal oleh Panti Bhakti Luhur ini.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Pengobatan Kanker, Pejuang Kanker, Minimal Invasif, Jakarta, Surabaya, Medan

Tim Kantor Perwakilan Surabaya memberikan sumbangan untuk Panti Bhakti Luhur

Sore hari itu, walaupun hujan deras menyertai kunjungan Tim Kantor Perwakilan Surabaya, namun kunjungan tetap berjalan lancar berkat sambutan hangat dari para penghuni panti. Salah satu penghuni panti, seorang lansia berusia 86 tahun dengan antusias menunjukkan hasil kerajinan tangan menjahitnya kepada tim kami. Menjahit menjadi kegiatan sehari-harinya, dan tak disangka dengan segala keterbatasannya, mulai dari mengukur, menggambar pola, sampai menjahit, ia kerjakan sendiri. Untuk itu tim kami membeli beberapa hasil kerajinan tangannya, dan ia merasa sangat gembira.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Pengobatan Kanker, Pejuang Kanker, Minimal Invasif, Jakarta, Surabaya, Medan

Karya kerajinan tangan menjahit dari salah satu penghuni panti, lansia berusia 87 tahun

Setiap harinya, pengurus panti mengadakan berbagai macam kegiatan untuk mengisi waktu para penghuni panti mulai dari menyanyi bersama, menjahit, membuat kerajinan tangan, senam bersama, dan lain-lain agar penghuni panti tidak kesepian dan tetap terus berkarya. Dengan kunjungan ini, kami harap dapat memberikan bantuan dan menghibur para penghuni Panti Bhakti Luhur Surabaya.

Selain untuk mennyambut tahun baru 2017 maupun tahun baru Imlek yang akan datang, kegiatan yang dilakukan St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Kantor Perwakilan Indonesia juga bertujuan untuk berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah diberikan selama ini pada kami. Semoga ke depannya, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou dapat lebih berkontribusi lagi bagi kesehatan Indonesia.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Pengobatan Kanker, Pejuang Kanker, Minimal Invasif, Jakarta, Surabaya, Medan

Berfoto bersama para lansia penghuni panti

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA