5 Warna Sayur dan Buah-buahan : Mengajarkanmu Jauh dari Kanker

  Kanker, Pencegahan Kanker

      Hampir semua orang mengetahui bahwa kebiasaan pola makan yang baik, biasanya lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan kemudian mengurangi konsumsi daging dapat mencegah berbagai jenis kanker secara efektif, tetapi hanya sedikit orang yang mengerti sayur dan buah manakah yang memiliki kegunaan untuk pencegahan kanker, para ahli kanker Modern Cancer Hospital Guangzhou menyatakan, sayur dan buah berwarna merah, kuning, hijau, biru dan putih (5warna) memiliki kegunaan pencegahan kanker yang lebih baik.

  Sayur dan buah-buahan berwarna merah yang mana?

  Sayur dan buah-buahan berwarna merah termasuk bayam merah, tomat merah, paprika merah, wortel, apel merah, delima merah, semangka, stroberi, plum merah, ceri merah, cabe merah, cranberry, akar ubi dan sebagainya, berbagai sayur dan buah-buahan ini dapat memberikan kita banyak lycopene, quercetin dan antosianin, yang dapat mengurangi risiko kanker, memperkuat pembuluh darah dan jaringan mukosa, menghindari infeksi saluran kemih.

  Sayur dan buah-buahan berwarna kuning yang mana?

  Sayur dan buah-buahan berwarna kuning termasuk Labu, jagung, ubi jalar, jahe, lobak kuning, kacang kedelai, pepaya, jeruk, nanas, jeruk bali, peach, mangga, kesemek, dll, mereka dapat memberikan banyak karoten, zeaxanthin, flavonoid bagi tubuh manusia, memperkuat pembuluh darah, menjaga kesehatan mata dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

  Sayur dan buah-buahan berwarna hijau yang mana?

  Sayur dan buah-buahan berwarna hijau termasuk brokoli, asparagus, bayam, shepherd's purse, daun bawang, seledri, daun bawang, daun ubi jalar, kacang hijau, paprika hijau, kiwi, jambu biji dan sebagainya, mereka dapat memberikan banyak karoten bagi tubuh manusia, mengurangi risiko kanker, menguatkan tulang dan gigi.

  Sayur dan buah-buahan berwarna biru/ungu yang mana?

  Sayur dan buah-buahan berwarna biru/ungu termasuk rumput laut, jamur hitam, kubis ungu, jamur, kacang hitam, wijen, terong, anggur ungu, blueberry, kurma dan sebagainya, mereka dapat menjaga kemampuan daya ingat, memperlambat penuaan, memperkuat sistem urine, mengurangi risiko kanker.

  Sayur dan buah-buahan berwarna putih yang mana?

  Sayur dan buah-buahan berwarna putih termasuk bawang putih, sawi putih, kembang kol, kubis, lobak, bawang bombay, jamur, bengkoang, lily, almond, pisang, jeruk bali, pir dan sebagainya, buah dan sayuran ini dapat memberikan allicin, polifenol, anthocyanin, selenium, phytoestrogen bagi tubuh, memperkuat pembuluh darah, menurunkan kolesterol, meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi risiko kanker.

  Oleh karena itu, para ahli kanker Modern Cancer Hospital Guangzhou kembali mengingatkan, baik pasien kanker maupun orang sehat, biasanya ketika mengkonsumsi sayur dan buah-buahan harus ada variasi warna yang beraneka ragam, sehingga nilai dan manfaat gizi bagi kesehatan tubuh juga akan saling melengkapi.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59