Pantangan Makanan Untuk Pasien Kanker Nasofaring

  Tingkat kerusakan akibat kanker nasofaring relatif tinggi, menjalani pola makan yang tidak sesuai dapat memperburuk kondisi, oleh karena itu pasien kanker nasofaring harus menghindari beberapa makanan tersebut. Lalu, apa saja pantangan makanan bagi pasien kanker nasofaring? Para Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou akan menjabarkan secara detail :

Kanker nasofaring, pantangan makanan untuk pasien kanker nasofaring, pola makan kanker nasofaring, pengobatan kanker nasofaring, pasien kanker nasofaring, Modern Cancer Hospital Guangzhou

  1. Jangan Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

  Bagi pasien kanker nasofaring, alkohol adalah zat yang harus dihindari dalam tubuh, mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan iritasi pada bagian mulut, kerongkongan dan lambung, membahayakan tubuh pasien dan mempengaruhi efektifitas pengobatan.

  2. Jangan Mengkonsumsi Makanan Beryodium Tinggi

  Pasien kanker nasofaring sebaiknya mengurangi konsumsi udang, kepiting, rumput laut dan jenis-jenis makanan beryodium tinggi lainnya, karena yodium akan larut dalam jaringan lunak yang mengarah ke ulserasi tumor, dapat mempengaruhi pengobatan yang sedang dijalani pasien.

  3. Jangan Mengkonsumsi Makanan Pedas

  Dalam pola makan sehari-hari, para pasien kanker nasofaring harus menghindari bawang-bawangan, jahe, cabai, merica, kayu manis dan makanan pedas lainnya, karena jenis-jenis makanan tersebut dapat menyebabkan panas pada pembuluh darah tubuh, sehingga bisa menimbulkan kekambuhan atau penyebaran.

  4. Jangan Mengkonsumsi Makanan Yang Diawetkan

  Jangan mengkonsumsi makanan yang diawetkan, seperti daging, acar, ikan asin, dan makanan yang mengandung nitrosamine dan karsinogenik lainnya. Dalam studi ditemukan, kanker nasofaring berkaitan erat dengan banyak mengkonsumsi makanan yang diawetkan. Selain itu, jenis makanan ini dapat memperparah kondisi penyakit pasien.

  Jika ingin mendapatkan hasil pengobatan yang efektif, pasien kanker nasofaring harus memperhatikan pola makan dengan baik, kurangi mengkonsumsi jenis-jenis makanan di atas, sehingga dapat mengurangi tingkat kerusakan tubuh pasien.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59