perawatan untuk kanker ovarium pasca operasi

kanker ovarium, perawatan kanker ovarium

      pada pasien kanker ovarium pasca operasi, baik secara fisik maupun mental pasti akan terpengaruh. Oleh karena itu, perawatan yang tepat setelah operasi untuk kanker ovarium sangat penting untuk mengembalikan tubuh, dapat meningkatkan kekebalan, membantu mengobati. lalu bagaimana perawatannya?

  perawatan pola makan

  Perawatan pola makan penderita kanker ovarium adalah sangat penting. Setelah operasi, secara umum kondisi tubuh melemah, nafsu makan yang buruk, kekurangan nutrisi dan disfungsi organisme. Jadi dalam pola makan, kita harus memperhatikan nutrisi yang tepat, kalori, seperti yang tepat mengonsumsi protein tinggi, makanan vitamin tinggi,agar nafsu makan meningkat. Pilihan makanan, selain dari susu, telur, pasien biasa juga makan lebih banyak sayuran segar, buah-buahan, suplemen protein dan vitamin, hindari memakan daging babi. Pasien kanker ovarium harus memperhatikan perawatan tubuh, makan lebih banyak makanan yang baik untuk hati dan ginjal, seperti delima, buah loquat, buah ara, pisang, lemon, lengkeng, anggur, kenari, murbei, wijen hitam, jamur hitam, beras, tepung ubi, akar teratai, water chestnut, kacang hijau, merica, ikan mas.

  perawatan hidup

  1, perhatikan hidup normal, menjaga lingkungan hidup yang nyaman, olahraga yang memadai, tidak terlalu lelah. Terutama dalam pengobatan jangka panjang, kita harus memperhatikan untuk beristirahat, mempertahankan kekuatan mereka, perhatikan pakaian dengan perubahan cuaca, agar terhindar dari bakteri, virus dan infeksi lainnya.

  2, kehidupan seks yang benar pada manfaat kesehatan fisik dan mental, berlebihan juga dapat berbahaya bagi pasien. Perhatikan bahwa setelah operasi tidak dapat melakukan seks,harus menuunggu sampai kondisi pulih. Pasien dengan penyakit stadium lanjut harus menghindari hubungan seks.

  perawatan psikologis

  Mempertahankan keadaan sehat pikiran dan optimisme, yang kondusif untuk regulasi normal, sehingga membantu untuk meningkatkan efektivitas pengobatan kanker ovarium. Praktek telah membuktikan bahwa, di mana semangat optimisme, kepercayaan pengobatan,dan dokter bisa membuat pasien yang lebih baik, keberhasilan yang lebih baik. Keputusasaan korektif, dan keadaan mental positif lainnya, menginspirasi dan memotivasi pasien untuk membangun kepercayaan diri untuk mengatasi penyakit, akan mencapai hasil yang lebih baik.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59