NATAL TANPA KANKER

  Ketika hidup kita mengalami perubaha besar, perayaan tradisional pun tidak akan terlewati dengan mudah. Perayaan menyenangkan seperti natal, bagi penderita kanker, semakin menambah perasaan kesepian, terluka, dan sakit yang mereka alami.

  Ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, sering mendapat telepon dari pasien kanker pada hari besar. “Bagi mereka, ini adalah masa-masa yang sulit,” katanya. Mungkin karena mereka khawatir ini merupakan natal terakhir bagi mereka. Mereka takut mental mereka yang down dapat merusak suasana, dan keluarga pun khawatir hasil dari pengobatan yang mereka jalani tidak seperti yang diharapkan.

  Ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, “Perayaan spesial seperti natal, di depan orang-orang yang tidak mengetahui apa-apa, pasien lebih mudah mengungkapkan perasaan mereka.” Keluarga dan teman sekitar harus bisa membuat pasien mengungkapkan perasaan yang mereka rasakan.

  “Kami memiliki banyak pengalaman dalam merawat pasien penderita kanker, tujuan kami adalah untuk mendengar pengalaman dan apa yang dirasakan oleh penderita kanker, serta memberikan dukungan nyata, membantu orang menghadapi kesulitan, sehingga mereka dapat menghadapai kesulitan.” Modern Cancer Hospital Guangzhou dapat membantu anda dalam mengatasi kanker : 021-83321223.

NATAL,TANPA,KANKER,Ketika,hidup,kita,mengalami,perubaha,

  Dengan berbagi pengalaman dan strategi dalam menghadapi kanker, anda dapat membantu orang lain dalam menghadapi kesulitan. Modern Cancer Hospital Guangzhou telah mewawancarai penderita kanker, serta keluarga dan teman terdekat pasien dalam bagaimana menghadapi natal. Di bawah ini merupakan beberapa saran yang dapat kami berikan:

  Menetapkan harapan yang realistis

  ·Mengadakan piknik di taman terdekat, atau mengadakan pesta di rumah, menata rumah dengan suasana natal

  ·Jika pada natal anda harus menjalani pengobatan, bisa dipertimbangkan untuk melewati 25 Desember dengan sederhana, dengan melewati hari dengan tenang, atau mengadakan acara kecil-kecilan, sambil menunggu proses pengobatan selesai.

  Memperlakukan diri sendiri dengan baik

  ·Menggunakan cara paling nyaman dalam melewati natal. Membuat orang-orang mengetahui bahwa anda membutuhkan istirahat. Tetapi, juga harus memperhatikan pesan dokter, serta mengingat bahwa tidak semua natal harus dilewati dengan indah.

  ·Pada saat melewati natal, yang paling sering terjadi adalah perubahan suasana hati dan rasa kehilangan. Gunakan waktu untuk beradaptasi dan mengontrol keadaan psikologis seperti ini.

  Melakukan kegiatan yang ringan

  ·Kelelahan adalah efek samping pengobatan kanker yang paling sering ditemukan. Hindari melakukan perjalanan jauh, dan jangan melakukan pekerjaan berat lainnya.

  ·Menjaga pola makan yang sehat. Jika anda terpaksa mengganti pola makan, anda dapat menyediakan makanan yang beragam bagi keluarga.

  ·Mengganti tradisi. Jika biasanya anda melewati natal dengan tradisi lama, kali ini anda dapat menggantinya dengan cara yang baru. Misalnya, anda dapat menyalakan lilin demi mengenang orang yang sudah meninggal, serta meletakkan foto dan bunga di meja.

  Mencari dukungan

  ·Dengan berkomunikasi dengan orang lain, anda dapat menghilangkan rasa sakit dan kesepian

  ·Anda dapat menghubungi komunitas masyarakat sekitar, terkadang mereka dapat mengadakan acara bagi penderita kanker.

  ·Jika anda membutuhkan orang yang dapat menyimpannya sebagai rahasia, anda dapat menghubungi 021-83321223, dan berkomunikasi dengan kami, lalu bisa berbagi mengenai pengalaman kanker anda dengan ahli kami. Mereka dapat menyediakan pelayanan bagi anda, serta mendengarkan keraguan anda.

  Pelayanan di hari besar

  · Konsultasi online

  ·Hotline kanker 021-83321223

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA