Metode Perawatan Umum Untuk Kanker Nasofaring

  Para Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou menjelaskan tentang metode perawatan umum untuk kanker nasofaring, diharapkan para pasien kanker nasofaring dapat memperhatikan beberapa hal tersebut, untuk meningkatkan efektifitas pengobatan.

 Kanker nasofaring, perawatan kanker nasofaring, pengobatan kanker nasofaring, efektifitas pengobatan kanker nasofaring, pola makan kanker nasofaring, Modern Cancer Hospital Guangzhou, pasien kanker nasofaring, pengobatan kanker di China

  1. Perhatikan cara mencegah pilek, sakit tenggorokan dan otitis. 3 tahun pasca menjalani radioterapi, pasien disarankan untuk tidak melakukan ekstraksi gigi, memasang gigi palsu, serta menambal gigi. Infeksi hidung, telinga, mata dan mulut harus segera diobati dengan antibiotik, seperti obat sirup atau larutan khusus.

  2. Menjaga daerah kulit yang di-radioterapi, disarankan jangan menggaruk daerah tersebut, lebih baik menggunakan sabun mandi batang dibandingkan sabun cair, jangan berjemur, pasien disarankan memakai pakaian katun yang longgar, memeprhatikan daerah yang di-radioterapi, konsultasikan ke dokter jika perlu.

  3. Perawatan psikologis yang baik, buat pasien mempersiapkan hati untuk melawan penyakit tersebut, mengurangi rasa takut dan tegang. Rutin menjalani pemeriksaan sesuai anjuran dokter dan bekerja sama dalam menjalani pengobatan.

  4. Adanya lesi di bagian atas rongga hidung menyebabkan tumor menghalangi lubang hidung yang menghambat pernapasan, sehingga pasien harus bernapas melalui mulut. Sehingga kandungan air dalam mulut dengan cepat mengering dan membuat mulut menjadi sumbing; pasca radioterapi juga dapat mengurangi kandungan air liur. Dalam proses perawatan, pasien harus lebih minum atau perbanyak konsumsi buah plum, ginseng dan vitamin C untuk meningkatkan kandungan cairan tubuh.

  5. Latihan fisik, sering melakukan gerakan olahraga memutar leher, mengetuk gigi, menghirup udara, latihan tersenyum dan latihan mulut. Pasien dengan faringitis radioaktif, lebih baik menggunakan obat kumur sebelum makan dan tidur.

  6. Perhatikan pola hidup yang baik. Dalam proses perawatan pola makan kanker nasofaring, pasien diharuskan untuk berhenti merokok dan mengkonsumsi minuman alkohol, jangan mengkonsumsi makanan dingin, kuat dan panas, perbanyak konsumsi makanan yang kaya protein dan vitamin.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59