Apa Yang Dimaksud Tim Medis MDT?

Tim Medis MDT, Intervensi, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Pengobatan Kanker


  Multiple Disciplinary Team atau MDT dimulai pada tahun 90-an, konsep ini pertama kali diusulkan di Amerika, terdiri dari Departemen Bedah, Onkologi, Radiologi, Patologi, Pusat Endoskopi dan beberapa ahli lainnya yang terbentuk dalam suatu kelompok kerja untuk mendiskusikan model penyakit. Melalui pertemuan ini, akan disarankan metode pengobatan terbaik bagi pasien, pelaksanaan program pengobatan single atau pengobatan multidisiplin. Di Eropa dan negara-negara lainnya, Pengobatan MDT telah menjadi cara utama dalam pengobatan kanker.

  Sebagai Rumah Sakit Kanker dengan Akreditasi JCI Internasional, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou selalu mengikuti perkembangan medis internasional, membentuk Tim MDT yang terdiri dari beberapa department, antara lain Onkologi, Internis, Bedah, TCM, Intervensi, Radiologi, Laboratorium, Biologi Terapi Natural, dan Gastroenterologi. Berdasarkan kondisi fisik dan psikologis pasien, serta faktor ekonomi, Tim MDT akan memberikan rancangan pengobatan terbaik.

  Ahli Onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou - Prof. Peng Xiaochi mengatakan, “Pengobatan kanker tidak bisa hanya dilakukan dengan satu departemen, namun diperlukan partisipasi dari beberapa departemen seperti Bedah, Internis, Radiologi, Radiologi Intervensi dan Patologi, sehingga didapat diagnosa yang tepat, rekomendasi pengobatan serta rencana pengobatan yang terbaik. Hal ini berguna untuk menghindari kesalahan diagnosis dan pengobatan yang berlebihan, dan akhirnya mampu mencapai efek pengobatan yang baik, minim efek samping dan lebih efektif.”

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59