Pemakaian Bra Jangka Lama Dapat Menyebabkan Kanker Payudara

Kanker payudara, Modern Cancer Hospital Guangzhou

Para ahli berkata bahwa, kaum wanita yang memakai bra 12 jam ke atas memiliki risiko kanker payudara 21 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kaum wanita yang tidak. Kaum wanita yang tidak melepas bra saat tidur memiliki risiko kanker payudara hingga 100 kali lipat. Karena bra dapat menjepit bagian dada dan mempengaruhi sirkulasi limfa di payudara. Dan hal ini dapat membuat sel-sel payudara yang normal berubah menjadi sel kanker.

Apakah anda sudah memakai bra yang tepat?

Penelitian mengenai hubungan jangka waktu pemakaian bra yang lama dengan kanker payudara menunjukkan bahwa, pemakaian bra yang terlalu kencang dalam jangka waktu panjang dapat merugikan kesehatan payudara. Survei menemukan bahwa, diatas 80% kaum wanita memakai bra yang kurang tepat.

Tidak menggunakan bra juga tidak diperbolehkan

Namun kanker payudara memang dapat disebabkan berbagai faktor, pemakaian bra yang tidak tepat menjadi salah satu faktor tersebut, diharapkan sebaiknya meninggalkan pemakaian bra yang “tidak layak” untuk menghindari kanker payudara. Peran bra selain untuk melindungi payudara agar tidak lecet, juga untuk menjaga kekencangan payudara, dan menjaga sirkulasi darah di bagian payudara secara kondusif.

Payudara adalah organ yang lembut, halus dan sensitif, pemakaian bra dapat menjaga bentuk dan stabilitas dari payudara, dan tentu saja bra memiliki kontribusi dalam mempercantik kaum wanita.

Oleh karena itu, pemakaian bra sangatlah penting, kuncinya adalah memilih bra yang tepat, dan mengatur jangka waktu pemakaian bra.Tetapi tidak menggunakan bra juga sama dengan tidak memperhatikan bentuk payudara dan tidak melindungi payudara

Bagaimana pemakaian bra yang benar dan tepat ?

Oleh karena itu, ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan, dalam pemakaian bra harus memperhatikan hal-hal berikut:

1. Memilih ukuran bra, bahan kain bra, dan tali bra yang tepat

2. Saat pemakaian tidak perlu terlalu ketat atau terlalu sempit

3. Jangan memakai bra saat tidur;

4. Minimalkan jangka waktu pemakaian, sebaiknya tidak lebih dari 12 jam;

5. Minimalkan pemakain bra tanpa tali.

Memahami ukuran bra diri sendiri:

Ukuran bra yang tepat adalah kombinasi dari ukuran lingkar dada dan ukuran cup bra, cup bra dihitung dengan cara berapa centimeter perbedaan antara lingkar dada bagian atas dan lingkar dada bagian bawah, contohnya: 10 cm adalah cup A, 12.5 cm adalah cup B, 15 cm adalah cup C, dan seterusnya. Misalnya lingkar dada bagian atas anda adalah 83 cm, lingkar dada bagian bawah adalah 74 cm, maka ukuran bra yang tepat adalah 75A.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA