Penderita kanker kanker kelenjar getah bening: Demi anak, Saya tidak boleh jatuh!
+  -

kaknker kanker kelenjar getah bening, Modern Cancer Hospital Guangzhou

Pasien Husny Gunawan foto bersan dokter Tangxiang

Sore hari, 22 November, kami berjalan memasuki kamar pasien, tampak Husny Gunawan sedang berbaring istirahat di atas kasur. Saat mendengar bahwa kami akan melakukan wawancara, ia yang kurang bisa mengekspresikan diri tampak sedikit tegang.

“Nama saya Husny Gunawan, dari Indonesia, pada Agustus 2013 saat periksa di Malaysia telah didiagnosa terkena kanker kanker kelenjar getah bening.” Huang Zilang secara sederhana memperkenalkan diri, dan wawancara kamipun resmi dimulai.

Q: “Bagaimana awal mula anda memutuskan untuk pergi melakukan pemeriksaan di Malaysia?”

A: “Bulan April 2013 kedua sisi leher dan perut saya terdapat benjolan, dan benjolan itu semakin lama semakin besar. Saat itu saya yang awalnya tidak terlalu memperdulikannya, mulai merasa ketakutan! 13 Agustus, saya pergi ke Malaysia untuk melakukan biopsi kelenjar getah bening pada leher rahim, dan didiagnosis kanker kanker kelenjar getah bening folikular stadium 2.”

Q: “Saat mendengar hasil diagnosis ini apakah anda merasa takut?”

A: “Saya merasa sangat kecewa, kondisi fisik saya juga makin tidak baik, muncul gejala kembung, nyeri pada perut, nafsu makan menurun, susah tidur, mudah kelelahan, dan gejala lainnya, berat badan menurun 0.8 kg. Dan yang membuat saya semakin khawatir adalah usia saya yang kini sudah 53 tahun, sementara anak saya satu-satunya baru berumur 6 tahun, jika saya jatuh, siapa yang akan menjaga anak saya? Saya dan keluarga sangat berharap untuk cepat menemukan dokter dan menjalani pengobatan.”

kaknker kanker kelenjar getah bening, Modern Cancer Hospital Guangzhou

Dokter Tang memeriksa keadaan Husny Gunawan

Q: “Saat setelah melakukan pemeriksaan di Malaysia, mengapa tidak melanjutkan untuk pengobatan di sana?”

A: “Dokter di Malaysia menyarankan saya untuk melakukan pengobatan suntik, mengenai suntik apa saya sendiri kurang jelas, tapi biayanya sangatamat tinggi, sekali pengobatan sampai USD $3500, dan dokter tidak dapat memberikan jawaban pengobatan perlu dilakukan berapa kali. Dengan mempertinbangkan keadaan ekonomi keluarga yang masih harus membiayai anak yang baru akan mulai bertumbuh besar, maka sayapun menolak pengobatan ini.”

Q: “Kenapa anda memilih Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk melakukan pengobatan?”

A:”Salah satu teman saya terkena kanker otak, ia di Modern Cancer Hospital Guangzhou mendapatkan pengobatan dan perawatan yang baik, biaya juga tidak semahal Malaysia. Saya percaya teman saya, dan memutuskan datang ke sini untuk mencoba. Pada tanggal 5 September saya datang ke Modern Cancer Hospital Guangzhou.”

Q:”Bisakah anda menjelaskan proses pengobatan yang anda jalani seperti apa?”

A:”Sampai saat ini, saya sudah 4 kali datang ke sini untuk melakukan pengobatan, dokter memutuskan untuk memberikan saya pengobatan terapi intervensi, tidak perlu melakukan oprasi. Saya dulu tidak pernah mendengar tentang pengobatan ini, tetapi hasilnya sangat bagus. Pertama kali melakukan terapi intervensi, benjolan saya mengecil. Setelah menjalani 4 kali terapi, sekarang saya telah kembali hidup seperti orang sehat kembali, dapat makan dan tidur dengan normal, kembung dan nyeri di perut juga sudah hilang, berat badan juga sudah naik, keadaan fisik terasa sangat baik. Dokter di sini juga sangat baik, setiap hari datang untuk memeriksa keadaan penyakit saya, pelayanan perawat dan penerjemah juga sangat baik, membuat saya merasakan kehangatan dan keramahan.”

Q: “Untuk para sesama penderita kanker, apakah anda memiliki pesan atau saran untuk dibagikan kepada mereka? ”

A: “Kepada seluruh teman-teman penderita kanker, saya berharap kalian dapat menjaga ketenangan hati, dengan ketegaran dan optimisme melawan kanker. Saat saya merasa sakit dan putus harapan, saya akan memikirkan anak saya, dialah yang memberikan saya motivasi untuk bertahan!”  

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59