Berkat Teknologi Minimal Invasif, Pasien Kanker Payudara Malaysia Percaya diri dalam Melawan Kanker
+  -

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Cryosurgery, Intervensi, Teknologi Minimal Invasif, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Wu Yueyin

Lima belas tahun yang lalu, Wu Yueyin menemukan benjolan kecil sekitar 1,4 cm di payudara kiri saat melakukan pemeriksaan fisik. Ia pergi ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan dan hasil biopsi menyatakan kanker payudara. Pada saat itu, ia sedih dan terkejut. Ia dapat makan dan tidur seperti biasa, tidak ada gejala tidak nyaman, sama sekali tidak menyangka bisa menderita kanker.

Di tengah kesedihannya, ia dan keluarganya mulai mencari tahu tentang metode pengobatan kanker. Di Malaysia, ia menemui tiga dokter yang semuanya menyarankan untuk melakukan reseksi bedah, tetapi ia menolak. Karena ia punya beberapa teman penderita kanker payudara yang meninggal dua atau tiga tahun setelah reseksi bedah, jadi ia sangat takut dengan operasi. Kemudian atas rekomendasi teman, ia mulai mengonsumsi obat-obatan China yang akhirnya berlangsung selama 15 tahun.

Selama 15 tahun ini, meskipun Wu Yueyin tidak merasakan ketidaknyamanan, tapi benjolan payudaranya semakin membesar. Pada bulan Mei 2018, benjolan payudaranya membesar hingga berukuran 5x6,5 cm dan juga mengalami pendarahan. Meskipun sedikit takut, tetapi karena ia tidak merasa ada ketidaknyamanan, ia tetap mengonsumsi obat China dan mengoles obat bubuk China tetapi tidak ada hasilnya. Agar keluarganya tidak khawatir, ia bahkan tidak memberi tahu mereka bahwa ia diam-diam minum obat. Hingga pada suatu hari, cucunya tiba-tiba menemukan tisu bernoda darah yang dia buang dan bertanya apakah benjolannya mengeluarkan darah. Ia berbohong kepada cucunya dengan mengatakan: "Darah itu bukan dari benjolan tapi dari luka gores di kakinya." Namun cucunya tidak percaya dan segera memberitahu putra sulung Wu Yueyin. Pada saat itulah keluarga baru tahu bahwa kondisinya telah memburuk. Mereka sangat khawatir dan mulai mencari metode pengobatan yang lebih baik untuknya.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Cryosurgery, Intervensi, Teknologi Minimal Invasif, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Wu Yueyin berfoto bersama dokter penanggung jawab, Pan Xin

Cucunya menemukan St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou melalui Google dan mengetahui bahwa RS memiliki kantor perwakilan di Penang, sehingga putra Wu Yueyin membawanya ke kantor Penang untuk berkonsultasi dengan Dr. Dai Lixiang. Menurut kondisinya, dokter menyarankannya untuk menjalani pengobatan Minimal Invasif di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Mereka mendapatkan informasi dari dokter bahwa dibandingkan dengan reseksi bedah, teknologi Minimal Invasif memiliki keunggulan minim luka, minim efek samping dan efektif. Selain itu, putranya juga mengetahui dari teman-temannya bahwa banyak pasien kanker Malaysia yang mendapat hasil yang baik setelah perawatan di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, sehingga mereka memutuskan untuk membawa Wu Yueyin mengobati kanker di China.

Pada bulan September 2018, Wu Yueyin ditemani oleh putranya, datang St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Melalui pemeriksaan diketahui tumor telah membesar hingga 8x6cm disertai dengan pendarahan. Dengan mempertimbangkan kondisinya, tim medis MDT menentukan rancangan pengobatan yaitu Cryosurgery + Intervensi.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Cryosurgery, Intervensi, Teknologi Minimal Invasif, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Setelah pengobatan pertama, hasil CT Wu Yueyin menunjukkan tumor mengecil 60%

"Saya menjalani Cryosurgery dahulu lalu dilanjutkan Intervensi. Setelah Intervensi pertama, tumor mulai mengecil. Saya telah melakukan 6 kali Intervensi secara keseluruhan. Saat menjalani 4 kali Intervensi pertama, tubuh sedikit tidak nyaman. Tetapi setelah Intervensi kelima dan keenam, saya tidak merasakan ketidaknyamanan sama sekali. Kemarin saya baru menyelesaikan Intervensi keenam, kalian bisa lihat stamina saya sangat baik hari ini." Wu Yueyin menceritakan pengalamannya menjalani pengobatan Minimal Invasif di sini. Setelah menjalani pengobatan Minimal Invasif komprehensif, tumor Wu Yueyin telah mengecil sekitar 80% dan kondisinya terkontrol.

Wu Yueyin menuturkan bahwa dokter di sini sangat profesional, khususnya dokter penanggung jawabnya, Pan Xin. Beliau sangat peduli, suka menceritakan lelucon dan membersihkan lukanya dengan hati-hati setiap hari. Ia mengatakan bahwa para perawat juga sangat baik. Setiap kali mereka datang ke kamar dengan wajah penuh senyuman dan ramah. Mereka akan segera membantu di saat saya membutuhkan pertolongan. Ia sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian para dokter dan perawat.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Cryosurgery, Intervensi, Teknologi Minimal Invasif, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Setelah pengobatan terakhir, tumor Wu Yueyin mengecil hingga 80%

Selama menjalani perawatan, Wu Yueyin berkenalan dengan banyak pasien dari Malaysia. Ketika ia mengetahui bahwa hasil pengobatan mereka sangat baik, ia turut merasa senang dan semakin memiliki kepercayaan diri dan harapan dalam perjalanannya melawan kanker. Ia memotivasi pasien kanker lainnya agar tidak menyerah, harus mencari dokter yang tepat dan menemukan pengobatan yang cocok. Semoga semua pasien kanker segera pulih!

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59