Pasien Kanker Payudara Yang Telah Bertahan 7 Tahun Ajarkan Cara Melawan Kanker : Pemilihan Metode Pengobatan Awal Sangat Penting
+  -

karsinoma duktal invasif stadium II, kanker payudara, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Intervensi, Immunotherapy

Penelitian klinis menunjukkan, persentase harapan hidup pasien kanker payudara stadium I 5 tahun sebesar 95%, stadium II 80–90%, stadium III menurun menjadi 40-70%, dan stadium IV hanya sekitar 22%.

Karena tingkat keganasan sel kanker yang tinggi, sel kanker menyebar dengan sangat cepat, pada saat pasien kanker tidak mendapatkan pengobatan yang baik, sel kanker akan memasuki stadium lanjut, masa hidup dan kualitas hidup pasien menjadi jauh lebih rendah dibandingkan dengan pasien stadium awal! Oleh karena itu, menurut pasien kanker payudara Idahwati Iwan yang telah bertahan selama 7 tahun mengatakan, selain “disadari, didiagnosa dan diobati sejak dini”, hal yang paling penting adalah pemilihan metode pengobatan!

karsinoma duktal invasif stadium II, kanker payudara, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Intervensi, Immunotherapy

Pertama Kali Melakukan Pemeriksaan, Saya Didiagnosa Kanker Payudara stadium II

Saya bernama Indahwati Iwan, asal Surabaya, Indonesia. Pada tanggal 4 November 2011, saya ditemani suami datang ke Guangzhou untuk menghadiri Canton Fair, dikarenakan saya sering diare, kami memutuskan untuk malakukan pemeriksaan di rumah sakit. Meskipun tidak begitu paham tentang Guangzhou, tetapi saya dan suami sering membaca informasi mengenai St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou di koran Indonesia, saya tahu di sana ada teknologi termaju di dunia, dan waktu itu saya masih awam tentang kanker!

Didasari dengan rasa percaya, saya dan suami memutuskan datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk mengobati diare, sekalian melakukan pemeriksaan medis. Ketika mendapatkan hasil pemeriksaan, saya dan suami merasa frustasi : benjolan di payudara kanan saya sebesar 1.5cm, yaitu karsinoma duktal invasif stadium II. Tetapi dengan waktu yang singkat kami bisa menerima kenyataan ini.

Dimana Pengobatan Kanker Payudara? Saya Memilih Rumah Sakit Kanker Termaju

Ketika keluarga di Indonesia mengetahui kondisi penyakit saya, mereka bingung tentang dimana saya harus menjalani pengobatan? Indonesia, Singapura atau China? Saya dan adik saya yang ada di Indonesia berdebat, ia menyarankan saya pergi ke Singapura, tetapi saya lebih percaya dengan teknologi di China, kemudian saya memutuskan tinggal di Guangzhou untuk segera menjalani pengobatan. Ketika saya tahu bahwa di sekitar saya banyak teman yang berobat di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou dengan hasil pengobatan yang efektif, saya semakin yakin menjalani pengobatan kanker di Guangzhou.

Berdasarkan fakta, saya dan suami membuat keputusan yang tepat!

karsinoma duktal invasif stadium II, kanker payudara, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Intervensi, Immunotherapy

Operasi Payudara Kanan + Intervensi + Imunoterapi Membuat Saya Bertahan 7 Tahun

Berbeda dengan rumah sakit kanker di Indonesia, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki banyak metode pengobatan bagi pasien kanker payudara, setelah melewati penelitian, saya dan dokter memutuskan menggunakan metode “operasi kanker payudara + Intervensi + Imunoterapi”. Operasi payudara tidak mendatangkan rasa sakit dan tidak nyaman buat saya, luka pasca operasi juga sembuh dengan cepat.

Demi mengoptimalkan pengobatan, saya menjalani 4 kali Intervensi. Dokter yang menangani saya mengatakan, jika dibandingkan dengan kemoterapi sistemik di Indonesia, konsentrasi obat pada Intervensi 2-8 kali lebih tinggi, lukanya hanya 2mm, membunuh tumor dengan akurat, dan tidak merusak jaringan normal lainnya. Saya berbeda dengan beberapa teman kanker Indonesia, pertama kali menjalani Intervensi, setelah 24 jam saya bisa turun dari ranjang dan berjalan, karena minim luka, tidak mempengaruhi mandi dan aktivitas keseharian, sampai hari ke-2, saya sudah bisa keluar untuk jalan-jalan! Dalam seluruh proses pengobatan, saya tidak mengalami rasa mual, rambut rontok, pusing dan gejala lainya, kondisi mental juga sangat baik.

karsinoma duktal invasif stadium II, kanker payudara, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Intervensi, Immunotherapy

3 bulan kemudian, setelah pengobatan saya berakhir, sebelum keluar rumah sakit, hasil CT menunjukkan, tumornya sudah mati secara keseluruhan, selanjutnya hanya perlu kembali untuk kontrol rutin. Jika saya bisa bertahan hidup 5 tahun dan tidak mengalami kekambuhan, saya mencapai tahap penyembuhan klinis!

Saya yang sekarang sudah bertahan lebih dari 5 tahun, dalam waktu 7 tahun tumor tidak ada tanda-tanda kekambuhan, kini saya hanya perlu kembali ke rumah sakit untuk menjalani Imunoterapi dengan rutin.

Terapi Bahagia, Membuat Saya Menikmati Setiap Perjalanan Melawan Kanker

Hal yang berbeda jika dibandingkan dengan pasien kanker Indonesia adalah saya sangat menikmati setiap proses pengobatan kanker. Tidak hanya karena metode Minimal Invasif di sini proses pengobatannya dengan waktu yang singkat, minim rasa sakit, tetapi juga karena layanan medis di sini yang sangat berciri khas, dapat membuat setiap pasien “melawan kanker dengan bahagia”.

karsinoma duktal invasif stadium II, kanker payudara, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Intervensi, Immunotherapy

Pelayanan di sini penuh dengan cinta, setiap hari ulang tahun pasien dan keluarga, atau peringatan khusus akan diingat. Tahun 2014 adalah perayaan 50 tahun pernikahan saya rumah sakit merayakan acara ini bersama saya dan suami di kamar rawat yang saya tempati, wedding anniversary yang juga adalah hari peringatan dimana saya berhasil melawan kanker, rasa bahagia dan terharu itu membuat saya tidak bisa melupakannya;

Tamasya medis di sini sangat khas. Dalam masa pengobatan, setiap acara besar seperti hari Natal, Festival Perahu Naga, Idul Fitri dan hari raya tradisional negara lainnya, rumah sakit selalu mengadakan acara di luar, pada saat merasakan budaya China begitu kental, juga sekaligus bisa merasakan hari raya bersama dengan pasien Indonesia lainnya, tamasya medis ini membuat saya tidak pernah merasa kesepian.

Perjalanan Melawan Kanker, Mari Kita Berjuang Bersama

Di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, setiap pasien sebelum keluar dari rumah akan diminta untuk mengisi form penilaian rumah sakit. Tahun 2012, pertama kali keluar rumah sakit, suami saya menuliskan, ‘Masyarakat tidak akan melupakan Mao Ze Dong, orang yang berhasil tidak akan melupakan Deng Xiao Ping, orang-orang di dunia saat mencari pengobatan tidak akan melupakan Modern Hospital!’ Sampai bulan Juni 2018, ketika saya kembali ke rumah sakit untuk kontrol, selain dokter dan perawat yang merawat saya, hampir tidak ada orang yang percaya kalau saya dulunya adalah seorang pasienn! Suami saya sekali lagi menuliskan kesan : Cintai Kesehatan, Cintai Hidup, Datang ke Modern !

karsinoma duktal invasif stadium II, kanker payudara, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Intervensi, Immunotherapy

Tahun 2011-2018, suami saya yang tadinya adalah seorang keluarga pasien kanker saat ini menjadi keluarga cancer survivor. Kami mengenal banyak pasien kanker, dan juga sudah menyaksikan banyak keajaiban yang terjadi di rumah sakit ini, “Kanker ≠ kematian, menghadapi kanker, kita seharusnya optimis, harus memilih metode yang tepat sejak awal!” Ini adalah kesimpulah dari pengalaman saya dan suami, semoga ketika Anda tidak beruntung terdiagnosa kanker, tetapi Anda bisa beruntung menjadi seorang cancer survivor, perjalanan melawan kanker, marilah kita berjuang bersama!

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59