Pengobatan Intervensi membuat saya tidak takut kanker payudara lagi
+  -

"Tegar menghadapi kanker, aktif menjalani pengobatan, saya berhasil mengalahkan kanker payudara. Semoga kalian juga bisa, selamat berjuang!"

Kanker payudara, pengobatan kanker payudara, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Pengobatan Minimal InvasifTjioe A Tjoeak

Namaku Tjioe A Tjoeak dari Jakarta, Indonesia. Pada September 2015, saat mandi saya mendapati adanya benjolan kurang lebih berukuran 2cm pada payudara kiri saya, tapi ada rasa nyeri yang berarti. Awalnya saya tidak mempedulikannya, juga tidak memberitahu keluarga karena tidak ingin membuat mereka khawatir.

Namun benjolan malah membesar hari demi hari. Dua minggu kemudian saya menjalani pemeriksaan USG dan hasil diagnosanya adalah kanker payudara stadium pertama dan setelah seminggu baru dapat dipastikan metode pengobatan yang spesifik. Karena takut Operasi dan Kemoradioterapi, saya menolak menjalani pengobatan di Indonesia, lalu saya bersama keluarga mulai mencari metode pengobatan lainnya.

Keluarga sangat khawatir begitu mengetahui penyakit saya, tapi agar saya berani menghadapi penyakit ini, selain menghibur saya, mereka juga mencari informasi dari teman tentang metode pengobatan lain yang lebih baik.

Saran dari teman-teman adalah pergi menjalani pengobatan di China”. Awalnya saya dan keluarga ragu untuk memilih di antara St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Sun Yat-sen Hospital, Fuda Cancer Hospital. Hingga akhirnya suami saya memperoleh informasi tentang kantor perwakilan St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou di Jakarta.

Di kantor perwakilan Jakarta kami memperoleh informasi bahwa banyak pengidap tumor di Indonesia yang kondisinya lebih parah daripada saya telah mendapat pengobatan yang efektif di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Bahkan ada penderita yang kelangsungan hidupnya mencapai belasan tahun, sampai saat ini kondisi kesehatannya tetap baik. Apalagi dengan 18 teknik pengobatan Minimal Invasif, saya tidak perlu menjalani pengobatan konvensional seperti Kemoradioterapi. Teknologi pengobatan ini memiliki keunggulan seperti minim luka, minim efek samping dan toksisitas. Semua ini membuat saya mantap untuk memilih menjalani pengobatan di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Pada 31 Oktober 2015, saya didampingi keluarga datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Saat baru tiba di RS, saya tidak bersemangat, sepanjang malam tidak bisa tidur nyenyak, kaki dan leher terasa nyeri dengan tingkatan yang berbeda. Untungnya, sebagai rumah sakit kanker berakreditasi JCI Internasional, pelayanan pengobatan di sini sangat baik dan sempurna, dokter dan perawatnya sangat profesional dan sabar. Semua ini membuat ketidaknyamanan yang awalnya saya rasakan jadi berkurang.

Kanker payudara, pengobatan kanker payudara, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Pengobatan Minimal InvasifTjioe A Tjoeak berfoto bersama dr. Lin Jing

Berdasarkan kondisi fisik saya, tim medis MDT dari rumah sakit memutuskan untuk melakukan Operasi pengangkatan payudara kiri + Intervensi. Sebelum dilakukan pengobatan Intervensi yang pertama, saya sangat takut karena belum mengerti metode Minimal Invasif seperti ini. Namun yang membuat saya senang, tidak ada rasa sakit sedikit pun saat menjalani seluruh proses pengobatan Intervensi, bahkan prosesnya berjalan dengan cepat. Kondisi kesehatan saya juga kian membaik. Setelah menjalani Intervensi ketiga kalinya, seluruh ketidaknyamanan yang pernah saya rasakan sebelumnya hilang sama sekali, kondisi mental saya juga semakin membaik. Sekarang saya sudah menjalani empat kali Intervensi, dokter mengatakan kondisi penyakit saya sangat stabil, tumor juga sudah jauh mengecil, saya dapat segera keluar RS.

Dibandingkan kondisi mental saya saat baru masuk RS, saat ini saya sudah bisa berwisata sendiri ke Canton Tower, Tianhe Park, dan Beijing Road. Teman-teman juga berkata bahwa saya tidak seperti orang yang baru mengalami kanker. Tegar menghadapi kanker, aktif menjalani pengobatan, saya berhasil mengalahkan kanker payudara. Semoga kalian juga bisa, selamat berjuang!


Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59