Metode Pengobatan Individual Membuat Saya Percaya Diri
+  -

 Kanker Payudara, Terapi Imunisasi Biologi, Modern Cancer Hospital Guangzhou, China

  HANG THI CUC

Hari itu, Ketika kami melihat Hang Thi Cuc, ia terlihat memakai make up tipis, mengenakan baju blus renda tanpa lengan, terlihat sangat elegan, membuat orang tidak akan menyangka usianya sudah hampir menginjak 60 tahun, atau bahkan ia adalah seorang pasien kanker payudara. Di Vietnam, ia adalah seorang aktris yang cukup terkenal, juga merupakan seorang manager di Hanoi opera house.

Sejak bulan oktober 2010, Hang Thi Cuc mulai sesekali merasa kesemutan pada payudara kanannya, ia pun pergi melakukan pemeriksaan di rumah sakti setempat, dan tidak terdeteksi apapun. Ia pun melakukan pemeriksaan rutin hingga 7 bulan, dokter mengatakan kondisinya normal.

"Hingga sampai di bulan ke 7, yaitu pada bulan april 2011, saya tidak sengaja menemukan adanya benjolan agak keras pada payudara kanan saya, saya pun pergi ke rumah sakit Vietnam yang bekerjasama dengan rumah sakit Singapura, dan saya didiagnosa menderita kanker payudara." Hang Thi Cuc tersenyum mengatakan : "Saat itu, saya tidak terkejut, karena anggota keluarga saya pernah ada yang menderita kanker payudara, tentunya saya memahami apa itu kanker payudara, dan sangat memperhatikan hal ini, dan bisa dikatakan, ketidaknyamanan yang saya rasakan selama 7 bulan terakhir ini, sudah menimbulkan keraguan pada diri saya. Meskipun awalnya saya sangat gelisah, tetapi saya masih bisa bersikap rasional, apapun yang terjadi, saya akan menghadapinya dengan tenang."

Hang Thi Cuc mulai mencari informasi dan metode pengobatan terbaik melalui internet, televisi dan berbagai macam media lainnya. Teman-teman dan kerabat di sekitarnya mulai membantunya dengan memberikan saran dan nasihat, juga ikut membantunya bertanya kesana kemari. Saat berkonsultasi di kantor perwakilan Modern Cancer Hospital Guangzhou China yang ada di hanoi, analisis dan solusi dari dokter ahli, serta metode pengobatan individual memberikan Hang Thi Cuc kepercayaan diri yang besar. Namun demi keamanan, dan atas saran dari teman-temannya, ia memutuskan untuk melakukan operasi di Vietnam, baru kemudian pergi ke Modern Cancer Hospital Guangzhou China untuk menjalani pengobatan lebih lanjut.

Untuk menghindari dampak rambut rontok yang akibat radioterapi dan kemoterapi, Hang Thi Cuc membiarkan rambutnya dicukur sebelum operasi. Tindakannya ini membuat teman-teman dan kerabatnya sangat terkejut. Ia dengan tersenyum mengatakan : "Karena sewaktu saudara saya yang terkena kanker payudara mengalami kerontokan rambut pada saat menjalani kemoterapi, jadi saya langsung saja mencukur habis rambut saya. Jadi pada saat saya menjalani 6 kali kemoterapi, saya tidak mengalami rambut rontok." Namun, ini sangat berpengaruh pada pekerjaan Hang Thi Cuc. Pada saat itu, ia masih menerima banyak tawaran drama, ia teratrik dan merasa sangat tertantang pada setiap peran yang dilakoninya. Tetapi demi menjalani pengobatan, ia pun akhirnya harus menyerah.

Pada oktober 2011, di rumah sakit setempat Hang Thi Cuc menjalani pengangkatan kanker payudara lokal. 1 bulan pasca operasi, dengan ditemanin putra dan menantunya, ia datang ke Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk menjalani terapi minimal invasif yang lebih maju. Setelah berkonsultasi dengan tim ahli MDT, Hang Thi Cuc akhirnya menjalani terapi Imunisasi biologi, yang dipadukan dengan obat tradisional China. Hang Thi Cuc mengatakan : "Pengobatan ini belum ada di Vietnam, metode ini sangat canggih, efektif meningkatkan kekebalan tubuh saya. Yang paling membuat saya terkesan adalah dokter dan perawat di sini datang berkunjung ke kamar setiap hari, menanyakan berbagai hal, mulai dari segi makanan, buang air besar dan kecil, kondisi tidur dan kondisi fisik, serta menyemangati kami, untuk selalu dalam kondisi relaks, biasanya, ini hanya ungkapan yang bisa kita dengar dari keluarga kita sendiri, saya merasa sangat senang." Setelah beberapa waktu melewati masa pengobatan, tumor Hang Thi Cuc pun menghilang, saat ini melakukan pemeriksaan secara rutin di Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Saat sedang mengobrol, ponsel Hang Thi Cuc tiba-tiba berdering. Saat menerima telepon, wajahnya terkesan lembut dan bahagia. Ia mengatakan, ia mendengar suara cucu kecilnya, cucu perempuan yang dikandung menantunya saat ia menjalani pemeriksaan di Modern Hospital Guangzhou yang ke-2 kali. Sekarang, menantunya sedang hamil cucu laki-lakinya yang kedua. “Saya benar-benar berterima kasih," ia mengatakan, "saya benar-benar memiliki kesan yang mendalam terhadap Modern Cancer Hospital Guangzhou."

"Pasien kanker harus optimis, harus memiliki rasa percaya diri, perhatikan pola makan, dan rutin berolahraga. Saat ini saya selalu melakukan yoga 1 jam setiap pagi, dan meditasi 1 jam sebelum saya tidur." Hang Thi Cuc bercerita kepada kami mengenai perawatannya, siapa yang menyangka, ia yang hampir menginjak usia 60 tahun, memiliki kondisi fisik yang sangat baik seperti ini !

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59