Modern Cancer Hospital Guangzhou Membuatku Merasa Seolah Berada Di Rumah Sendiri
+  -

"Kehangatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou Membuat Saya Merasa Berada di Rumah Sendiri"


Modern Cancer Hospital Guangzhou, kanker payudara, Cryosurgery

Nama saya Sukidah, berasal dari Indonesia. Dua tahun lalu (tahun 2013), saya menemukan 2 benjolan sebesar bola mata di bagian atas payudara, sehingga akhirnya saya melakukan pemeriksaan CT scan dan didiagnosa terkena kanker payudara stadium 3 di Indoneisa. Dokter di Indonesia menyarankan saya untuk melakukan operasi yang dilanjutkan kemoterapi, tetapi saya tidak ingin dioperasi. Saya merasa sangat takut dan khawatir, tetapi yang saya tahu di Indonesia hanya ada kemoterapi, tidak ada metode pengobatan kanker lainnya.

Kemudian, secara kebetulan, saya menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh Modern Cancer Hospital Guangzhou. Pada waktu seminar, saya mulai mengetahui metode pengobatan kanker yang bersifat minimal invasif, antara lain Cryosurgery, Intervensi dan lain-lain. Saya pun mendengarkan sharing para Pejuang Kanker. Setelah seminar, saya berkonsultasi langsung dengan Ahli Onkologi, ia memberikan saran untuk pengobatan saya. Sehingga, dengan dukungan keluarga, saya memutuskan untuk melakukan pengobatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Pada tahun 2014, saya ke Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk menjalani pengobatan. Hari pertama saya tiba di rumah sakit, saya langsung menjalani serangkaian pemeriksaan dan dokter mendiagnosa saya menderita kanker payudara stadium 3. Dengan kondisi payudara sebelah kiri yang bernanah, sementara saya tidak dapat menjalani operasi, pertama-tama saya harus mengatasi nanah pada payudara saya, setelah itu baru saya bisa menjalani pengobatan kanker. Dokter di sini sangat baik, terutama dr. Dai dan dr. Lai. Nanah yang keluar dari payudara saya berbau, tetapi dokter membersihkan luka saya dengan teliti setiap hari. Setelah kondisi nanah saya semakin membaik, saya pun mulai menjalani pengobatan kanker.

Tetapi, masalah lain pun muncul, saya sangat takut dan khawatir, saya tidak tahu pengobatan seperti apa yang akan saya jalani, saya juga khawatir dengan hasil akhirnya. Pada saat saya menjalani Cryosurgery pertama, kondisi kanker saya pulih dengan sangat cepat, kekhawatiran saya pun hilang. Sesaat setelah menjalani pengobatan, saya mengalami efek mual dan muntah, tetapi tak lama efek samping itupun hilang. Setelah menjalani 5 kali Intervensi, 2 kali Cryotherapy dan operasi payudara radikal, dr. Dai mengatakan bahwa sel kanker sudah tidak ada lagi di dalam tubuh saya. Saya perlu rutin menjalani pemeriksaan setiap 2 bulan sekali, apabila dalam 5 tahun tidak terjadi kekambuhan, secara kedokteran saya bisa dikatakan sudah pulih. Saat ini kondisi fisik saya sangat baik, nafsu makan meningkat dan saya bersemangat, saya sangat rindu berkumpul dengan keluarga saya.

Meskipun saya menjalani pengobatan di China seorang diri, tetapi selama 3 bulan di sini, saya tidak pernah merasa kecewa atau bosan, Modern Cancer Hospital Guangzhou membuat saya seperti berada di rumah sendiri. Tidak sedikitpun saya merasa takut ataupun kesepian. Para dokter dengan penuh sabar menjawab setiap pertanyaan saya setiap hari, mereka menjelaskannya satu-persatu dan membuat saya merasa tenang. Saya sangat berterimakasih kepada para dokter, suster dan penerjemah di Modern Cancer Hsopital Guangzhou. Terimakasih telah memperhatikan dan mencintai saya selama ini.

Sukidah datang ke rumah sakit kami tahun lalu (2014),Sukidah adalah seorang pasien asal Indonesia, ketika sampai di sini, payudara kirinya dalam keadaan bernanah, dan kankernya sudah memasuki stadium 3.Tetapi setelah menjalani pengobatan, tumornya semakin mengecil,Tidak ada indikasi untuk operasi pada saat ia tiba di sini,Setelah menjalani pengobatan di sini, yaitu Cryosurgery dan Intervensi, kondisi yang tadinya tidak memungkinkan untuk operasi menjadi mungkin.Kini, pasien sudah selesai menjalani pengobatan.Tumornya sudah tidak ada lagi.Untuk saat ini, bisa dikatakan ia sudah sembuh.Selanjutnya, ia harus menjalani pemeriksaan setiap 2 bulan sekali. Jika dalam 5 tahun tidak ada kekambuhan, ia benar-benar bisa dikatakan sembuh total.

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59