Mr Li : “Modern Hospital” Membuat Saya Melihat Harapan “Hidup”
+  -

Kedatangan kanker paru, membuatku lengah

“Saya tidak merokok, tidak minum alkohol, tidak begadang, hanya saja ketika ada tamu di kantor saya menjamunya sesekali, dan saya sering bermain bulutangkis, mengapa penyakit ini masih datang kepada saya?” Biasanya yang terkena kanker paru adalah mereka yang suka merokok, memiliki pola hidup kurang baik, namun ini semua tidak ada padanya. Sebagai seorang kader tingkat negara, alasan mengapa dirinya terkena kanker paru, benar-benar membuatnya bingung. Namun, saat ia mengetahui dirinya terkena penyakit yang tidak dapat diobati ini, Mr. Li tidak merasa sedih, malah ia sangat santai dan relaks.

Teringat pada bulan Juli 2013, tiba-tiba ia mengalami batuk darah dan sesak nafas, dulu ia tidak terlalu sering batuk, namun batuk berdarah yang datang tiba-tiba menarik perhatiannya. Ia pergi ke dokter untuk disuntik, hal ini terus dilakukan selama setengah bulan. Namun tidak ada perubahan pada batuk berdarahnya, bahkan bertambah parah. Lalu ia mendatangi rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan TBC, dan terdeteksi adanya tumor. Ganas atau jinak? Bagaimana ia bisa terkena tumor? Mr. Li berpikir ratusan kali tetapi masih tidak bisa menemukan jawabannya.

Pengobatan di mana-mana, tidak dapat menghentikan batuk berdarahnya

Ia yang sangat khawatir, pergi ke sebuah rumah sakit kanker di Hanoi untuk melakukan pemeriksaan patologi, dan hasil CT menunjukan tumornya sudah sebesar telur, dan didiagnosa sebagai kanker paru kanan. Dokter menyarankannya untuk menjalani operasi, memotong bagian paru-paru yang terinfeksi, lalu dilanjutkan dengan kemoterapi dan radioterapi. Mr. Li menolaknya.

Saat istri Mr. Li mendengar kabar ini, ia ketakutan dan sangat khawatir. Dalam pikirannya, kanker adalah masalah penyakit besar di dunia, pasien yang terkena kanker biasanya tidak bisa bertahan hidup lama. Sebagai seorang guru SD, istrinya tiba-tiba merasa beban yang harus dipikulnya sangat besar, tidak hanya harus bekerja, menjaga makanan suaminya, tetapi juga harus menyembunyikan kesedihannya dan menghibur suaminya, bersama-sama dengannya melawan kanker. Mereka selalu percaya, pasti dapat mengalahkan penyakit.

Lalu, ia mendengar ada obat herbal yang hasilnya sangat efektif, maka dari itu Mr. Li membeli beberapa obat herbal di toko obat untuk direbus dan diminum. Kurang lebih Mr. Li meminumnya selama sekitar 5 bulan, tumor sama sekali tidak mengecil, lebih parahnya, ditemukan efusi pleura dalam jumlah besar, susah bernafas, dan masih ada gejala batuk berdarah.

Datang ke “Modern Hospital”, standar JCI membuat saya terkesima

Sampai pada suatu hari di bulan Desember, Mr. Li, melihat iklan Modern Cancer Hospital Guangzhou dan satu kisah pasiennya yang berhasil di “Harian Qian Feng”, matanya bersinar, berkali-kali melihat harapan, ia segera pulang dan menyampaikan kabar baik ini pada keluarganya. Setelah mengetahuinya, kakak dari Mr. Li segera pergi ke kantor perwakilan Modern Cancer Hospital Guangzhou di Hanoi untuk berkonsultasi. Mengenai kondisi Mr.Li, kakaknya menanyakan beberapa pertanyaan, staff kantor dengan sabar menjawab pertanyaannya. Selain itu, keluarga Mr. Li juga mencari informasi pada pasien yang sudah pernah melakukan pengobatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou. Setelah memahami banyak aspek, 3 hari kemudian, Mr. Li memutuskan untuk menjalani pengobatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou.

"Dari pengurusan visa, pembelian tiket dan beberapa prosedur yang kompleks dan rumit lainnya, staf kantor Hanoi sangat penuh perhatian membantu kami menyelesaikannya satu per satu. Membuat saya tidak perlu terlalu khawatir,” kata Mr. Li, "Ketika kami mendarat di Guangzhou, ada mobil yang menjemput, dan penerjemah yang mendampingi. Tidak ada masalah dalam berkomunikasi, benar-benar membuat saya nyaman." Mr Li awalnya berpikir, bagi seorang penderita kanker yang tidak leluasa berjalan, ketika menjalani pengobatan ke luar negeri pasti bertemu banyak kesulitan berkomunikasi dan prosedur yang lebih rumit, tak disangka sampai di sini tidak ada masalah apapun. "Saya tidak menyangka pelayanan di Modern Cancer Hospital Guangzhou sangat menyeluruh," kata Mr Li seraa tersenyum dengan kami. Modern Cancer Hospital Guangzhou sedang mendaftar sertifikasi Organisasi Kesehatan Dunia JCI, baik dari segi fasilitas rumah sakit, lingkungan rumah sakit, atau teknologi medis, jasa, dan lain-lain memiliki standar yang sangat ketat, semuanya berpusat pada pasien.

Minimal invasif Intervensi, tumor mengecil sebanyak 90%

Yang semakin membuat Mr. Li terkejut adalah, pada 15 Januari 2014, setelah melakukan pemeriksaan di Modern Cancer Hospital Guangzhou, tim MDT berdasarkan kondisi penyakit dan fisiknya, dengan cepat memutuskan serangkaian pengobatan komprehensif. Selama Januari hingga Mei, Mr. Li telah menjalani 6 kali pengobatan Intervensi dan 1 kali Imunisasi biologi, saat ini tumornya sudah 90% mengecil, membuat ia dan keluarganya merasa sangat senang, dan kembali melihat harapan.

Hal yang paling berkesan untuk saya adalah ketika Intervensi pertama, dokter memasukkan kawat khusus melalui paha dari sayatan 1-2 mm, memasukan obat kemoterapi atau obat embolisasi ke pembuluh darah arteri yang mensuplai darah ke sel tumor, sehingga obat yang ditujukan pada organ tertentu memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi, memperpanjang lama waktu obat bersentuhan dengan organ yang ditargetkan, bersamaan dengan itu juga memblokir suplai darah tumor, membuat tumor "mati kelaparan". Di sisi lain, karena itu adalah melalui kemoterapi arteri, konsentrasi obat dalam darah perifer saat ini tidak meningkat, sehingga kerusakan sel-sel jaringan normal tubuh sangat minim, selama keseluruhan proses, Mr. Li tidak merasakan sakit atau mati rasa. Dan setelah operasi, nafsu makan Mr Li sangat baik, batuk darah kurang, tidak ada kesulitan bernapas, yang paling penting adalah ia dapat berjalan seperti orang normal.

Sepulangnya dari rumah sakit, dengan penjagaan istrinya, yang selalu memasakan makanan favouritenya, setiap kali makan bisa menghabiskan 2 mangkuk, pemulihan Mr. Li sangat baik. Teman-teman yang dulunya melihat Mr. Li pucat tetapi sekarang telah berubah bersemangat, bisa menyetir bekerja, sama sekali tidak terlihat seperti pasien kanker, semua sangat terkejut. Mr. Li mengatakan, metode pengobatan Intervensi di Modern Cancer Hospital Guangzhou sangatlah ajaib, tidak operasi, minim luka, pemulihan cepat, dan tentu saja ini pengobatan ini membutuhkan teknik Intervensi Minimal Invasif yang terampil dari dokter yang menangani.

Ini adalah kali ke-5 Mr. Li datang menjalani pengobatan, setelah 2 hari ia dapat kembali pulang. Ia mengatakan, meskipun di sini adalah rumah sakit, namun bagi kami, ini seperti rumah berbintang 5, hidup di sini sangat nyaman dan gembira, karena di sini tidak hanya hasil pengobatannya yang efektif, namun juga sering membawa pasien dan keluarganya berjalan-jalan, berbelanja, rekreasi, dan lain-lain, serta memberi keluarga pasien fasilitas pemeriksaan secara gratis.

Kanker Paru, Pengobatan Intervensi, Modern Cancer Hospital Guangzhou

Sebelum pengobatan

Kanker Paru, Pengobatan Intervensi, Modern Cancer Hospital Guangzhou

Setelah pengobatan

Kanker Paru, Pengobatan Intervensi, Modern Cancer Hospital Guangzhou

Efusi peura sebelum pengobatan

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59