Jangan Pernah Menyerah, Proses Terapi Sel Untuk Pasien Cerebral Palsy
+  -

5 tahun menderita cerebral palsy, berbagai pengobatan tanpa hasil

“Twinkle twinkle little star, How I wonder what you are, Up above the world so high, Like a diamond in the sky……”

Pertama kali melihat si kecil Martin, tanpa sadar saya langsung membayangkan lagu . Saat itu ia baru saja menyelesaikan terapi stem cell, matanya dengan tajam menatap saya, membuat saya merasa ia adalah malaikat kecil yang diturunkan dari langit. Mata Martin sama dengan semua mata anak-anak lain, begitu terang, hanya saja, Martin adalah seorang pasien cerebral palsy.

Setelah berusia 6 bulan, Martin didiagnosa Cerebral Palsy. Ia sekarang sudah berusia 5 tahun, namun masih belum dapat berbicara. Menurut diagnosa dari rumah sakit : Martin menderita cerebral palsy, kemampuannya berpikir mengalami kemunduran, dan tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya sendiri selama 5 tahun, bagian tubuh belakang dan kakinya tidak lurus, tidak dapat berdiri dan berjalan sendiri.”

Dalam lebih dari 5 tahun ini, Martin tidak dapat menikmati hidup yang bebas dan berwarna seperti anak-anak lainnya, bahkan ia sangat sulit untuk berdiri sendiri, hal ini membuat keluarganya sangat khawatir. Selama 5 tahun, keluarganya tanpa henti selalu mencari pengobatan yang tepat dan efektif, namun hasil pengobatannya tidak efektif, ingin menyembuhkan seorang anak cerebral palsy, sungguh hal yang sulit.

Terapi Sel Mengobati Cerebral Palsy, Hasil Awal Yang Efektif

Stem cell, terapi stem cell mengobati cerebral palsy

“Bola besar, kemari kemari! Kemari! Si bola tidak kemari, mari jalan, kita ambil bolanya!” Saat kedua kali melihat Martin, ayahnya sedang menemani dirinya bermain, Martin menatap bola besar warna hijau itu yang tidak jauh darinya, wajahnya dipenuhi dengan senyuman. Saya dan ayah Martin pun mulai bercakap-cakap.

“Apakah Martin ada perkembangan yang baik?”

“Ada. Jauh lebih baik dari pertama kali datang kemari, tangan dan kakinya sudah dapat lebih fleksibel bergerak, batuknya membaik, ia juga mulai dapat makan dengan lahap.”

“Apakah anda sering menemani Martin bermain?”

“Iya benar, saya sering menemaninya bermain. Dia sangat senang, dokter menyarankannya harus banyak bergerak dan melakukan aktivitas, ini dapat membantu proses rehabilitasinya.”

“Apakah pernah merasa lelah ? Pernahkah berpikir untuk menyerah ?”

“Tidak pernah. Saya yakin di dunia ini tidak mungkin ada seorang ayah yang membiarkan anaknya, begitu pula juga dengan saya!”

Melihat semangat beliau, saat itu juga saya merasakan kemuliaan seorang ayah. Semua orang tua mencintai anak-anaknya, dan semua orang tua selalu bersedia memberikan segalanya untuk sang anak tercinta. Demi mengobati Martin, kedua orang tua Martin tidak ragu jauh-jauh pergi ke China, mereka percaya bahwa anaknya akan sembuh seperti anak-anak normal lainnya, dapat hidup sehat dan bahagia.

“Saya sekarang ini sangat yakin akan pengobatan tersebut, karena hasilnya terbukti efektif, saya pasti akan terus melanjutkan pengobatan tersebut, membuat Martin dapat menjalani hidup yang normal. Kami tidak menyerah, Martin pun juga tidak menyerah.”

Dari nada bicara sang ayah, saya dapat merasakan ayah martin adalah seorang ayah yang kuat dan bertanggung jawab.

Percaya pada metode Terapi Sel

Ini adalah awal kedatangan Martin di Asian Cell Center. Tidak lama setelah masuk rumah sakit, tim medis yang terdiri dari ahli saraf (neurologi) dan dokter spesialis anak bersama-sama membahas proses pengobatan yang terbaik untuk Martin, memutuskan pengobatan yang komprehensif. Ayah Martin memberitahu saya, bahwa ada dua kerabat dekatnya yang juga menjalani pengobatan di Asian Cell Center. Hasil pengobatannya sangat efektif, hal ini juga lah yang membuatnya semakin yakin dan memutuskan Martin untuk menjalani Terapi Sel tersebut.

Setelah keluar dari rumah sakit, kondisi Martin meningkat signifikan. Dan saya terus memikirkan kembali ucapan ayah Martin, “Kami tidak menyerah, Martin pun tidak akan menyerah.”

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Pre:
NULL
Next:
NULL
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59