Teknologi Minimal Invasif Membuat Pasien Kanker Nasofaring Bertahan Hingga 7 Tahun
+  -

Kanker sama sekali tidak menakutkan, tetap optimis, percaya pada dokter di sini, Anda pasti bisa menaklukkannya

Kanker Nasofaring, Pengobatan Kanker Nasofaring, Intervensi, Pengobatan Minimal Invasif, Terapi Ozon, Modern Cancer Hospital Guangzhou

Mei 2016, pasien kanker nasofaring stadium akhir asal Indonesia, Sung Djan Tju kembali ke Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk melakukan pemeriksaan ulang, kabar bahagianya, hasil pemeriksaan sama dengan pemeriksaan sebelumnya : hasil CT tidak menunjukkan adanya gejala kekambuhan ataupun penyebaran, tumornya sudah menghilang dengan sempurna. Ini menunjukkan bahwa ia yang pada tahun 2009 mulai berobat sampai saat ini telah berhasil hidup selama 7 tahun. Dokter penanggung jawab pasien, dr. Lin Jing mengatakan, selain pemeriksaan ulang, kali ini ia juga akan menjalani Terapi Ozon agar kondisinya semakin stabil.

Berjalan di jalan kesehatan Modern Cancer Hospital Guangzhou

Sung Djan Tju, tahun ini berusia 60 tahun. Tahun 2009, ia menyadari benjolan sebesar telur ayam di tenggorokannya, setelah dilakukan pemeriksaan di sebuah rumah sakit lokal, hasilnya menunjukkan ia terkena kanker nasofaring, dokter pun melakukan operasi pengangkatan tumor. Namun, 2 bulan kemudian kankernya mengalami kekambuhan, dokter menyarankannya untuk kembali menjalani operasi. Kakak ipar Sung Djan Tju mengatakan, “Jangan operasi lagi, coba berobat ke Guangzhou saja. Beberapa teman saya penderita kanker, semua berobat di Guangzhou. Saya kenal seorang dokter bernama Lin Jing, beliau berada di Modern Cancer Hospital Guangzhou.” Sung Djan Tju pun mendengarkan saran kakak iparnya, dan akhirnya pada Juli 2009 ia datang ke Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Hasil pemeriksaan di Modern Cancer Hospital Guangzhou menemukan adanya lesi kekambuhan nasofaring bersifat ganas, ia terdiagnosa kanker nasofaring stadium 4. Sung Djan Tju yang mengetahui kondisi ini merasa sangat takut, ia merasa tidak ada harapan hidup lagi. Namun, dengan dukungan dari sang putri dan Modern Cancer Hospital Guangzhou, Sung Djan Tju pun merubah pandangannya terhadap kanker. Ia mengatakan, “Saya menyerahkan diri saya pada Tuhan, hidup mati semua Ia yang atur. Kita lihat saja nanti hasil pengobatannya seperti apa.” Sung Djan Tju yang menganut agama Katolik pun berdoa setiap hari, menyemangati dirinya sendiri untuk tetap kuat. Keoptimisannya telah pulih kembali, ia pun aktif menjalani pengobatan. Sesuai dengan kondisi pasien, Modern Cancer Hospital Guangzhou memberikan metode pengobatan yang sesuai, menggunakan teknologi terbaru pengobatan, yaitu Intervensi dan beberapa kombinasi pengobatan Minimal Invasif lainnya. Setelah menjalani 2 kali Intervensi bersamaan dengan Kemoradioterapi, lesi tumor di tenggorokan Sung Djan Tju pun semakin membaik, dan akhirnya menghilang.

Sebagai Pejuang Kanker, Semakin Memiliki Harapan Hidup

Pada Mei 2014, Sung Djan Tju melakukan pemeriksaan ulang. Kebetulan saat itu rumah sakit sedang mengadakan acara Pejuang Kanker Bulan Mei. Kegiatan pejuang kanker membuat beberapa pasien yang tidak memiliki kepercayaan diri berhasil mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka melalui bimbingan psikologi dari para staff medis, dengan optimis menjalani pengobatan, kualitas hidup mereka juga semakin meningkat, Sung Djan Tju yang selalu optimis pun dinobatkan menjadi salah satu Pejuang Kanker Modern Cancer Hospital Guangzhou. Dalam kehidupan sehari-harinya, ia bersosialisasi dengan para pasien kanker, saling menyemangati, berbincang tentang kesan dan pengalamannya, “Kanker bukan tidak dapat disembuhkan, dengan percaya diri dan bertahan, kita bisa mengalahkan penyakit kita.”

Percaya Diri Terhadap Pengobatan, Menuju Ke Kehidupan Berikutnya

Berhadapan dengan Sung Djan Tju yang telah berhasil mengalahkan kanker melalui kombinasi pengobatan, dr. Lin Jing selaku dokter penanggung jawabnya juga memiliki berbagai perasaan, ia mengatakan kalau ini adalah keajaiban, namun keajaiban seperti ini sering sekali muncul di Modern Cancer Hospital Guangzhou. Banyak orang beranggapan, mengidap kanker berarti menunggu kematian, namun dengan teknologi pengobatan saat ini, kanker bukanlah penyakit yang tidak dapat diobati, kanker hanyalah sejenis penyakit kronis. Dr. Lin Jing menjelaskan, Sung Djan Tju telah berhasil hidup selama 7 tahun, faktor utamanya ada 2, yaitu tepat waktu menjalani pengobatan yang sesuai, serta faktor keluarga dan staff medis Modern Cancer Hsopital Guangzhou yan gterus memberikan bimbingan psikologi, membuatnya relaks, tenang dan berani menghadapi, serta memiliki kepercayaan diri untuk melakukan pengobatan.

Kanker Nasofaring, Pengobatan Kanker Nasofaring, Intervensi, Pengobatan Minimal Invasif, Terapi Ozon, Modern Cancer Hospital Guangzhou

Menyayangi Kehidupan, Menikmati Perjalanan

Sung Djan Tju yang kini sudah pulih menjadi lebih memahami arti kehidupan, saat senggang ia dan keluarga akan pergi berlibur. Sampai saat ini ia sudah bertamasya ke Malaysia, Bali, Kalimantan dan banyak tempat lainnya. Ia menuturkan, setelah pemeriksaan ulang kali ini, ia akan pergi ke lebih banyak tempat lagi, “Liburan membuat saya lebih optimis, perasaan menjadi lebih nyaman, seperti orang normal lainnya menikmati hidup, saya sangat suka perasaan ini”.

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59