Chai Sook Leng: Harapan Terakhir Saya--Modern Cancer Hospital Guangzhou
+  -

“ Harapanku Masih Ada, Saya Harus Menerima Metode Pengobatan Di Modern Cancer Hospital Guangzhou.”——Chai Sookleng


Modern Cancer Hospital Guangzhou, kanker nasofaring, metode pengobatan CryosurgeryChai Sook Leng

Nama saya adalah Chai Sookleng, berasal dari Malaysia. Satu tahun lalu (tahun 2014), saya merasa hidung sedikit tersumbat, tidak ada gejala yang menonjol lainnya sehingga saya tidak terlalu memperdulikannya. Kemudian saya menemukan ada benjolan di leher atas, sehingga saya pergi melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Setelah hasil pemeriksaan keluar, dokter setempat mendiagnosa saya mengidap kanker nasofaring bahkan sudah menyebar ke limfoma. Berita yang mendadak seperti ini membuat saya sulit menerimanya, seketika saya merasa dunia menjadi gelap gulita, kehidupan tanpa arah dan tujuan.

Saat itu dokter menyarankan saya melakukan kemoterapi dan saya juga sudah setuju. Total kemoterapi sudah 6 kali, tetapi setiap menjalankan kemoterapi saya merasa sangat tersiksa. Tidak bisa tidur dan makan sepanjang hari, muntah selama 31 hari, hasilnya pun tidak terlalu efektif, efek sampingnya besar.

Efek samping dari kemoterapi membuat saya memiliki pemikiran untuk menyerah. Setiap kali rasa ingin menyerah muncul, cucu laki-laki saya datang menghampiri saya dan menggenggam tangan saya, pemikiran untuk menyerah saya pun hilang lagi. Saya mempunyai 5 anak dan 2 cucu laki-laki, cucu yang paling besar berusia 4 tahun, cucu yang kecil berusia 1 tahun. Diantara mereka, cucu yang paling kecil paling lengket dengan saya, satu hari tidak melihat saya pulang rumah pasti tidak bisa tidur, dia tidak bisa lepas dari saya. Dialah yang menghibur saya, membuat saya bertahan hingga akhir tanpa menyerah. Dia telah menjadi semangat juang saya melawan kanker.

Modern Cancer Hospital Guangzhou, kanker nasofaring, metode pengobatan CryosurgeryDokter melakukan pemeriksaan kepada Chai Sookleng

Total kemoterapi yang saya jalankan sebanyak 6 kali, tetapi hasilnya tidak masuk logika. Tumor di leher saya semakin membesar, tubuh saya tidak dapat menahan lagi, lalu saya pun mencari dimana-mana berbagai metode pengobatan lain yang lebih cocok.

Secara kebetulan saya melihat Koran XingZhou Daily dan China Daily yang memberitakan Modern Cancer Hospital Guangzhou. Didalamnya memperkenalkan teknologi minimal invasif Modern Cancer Hospital Guangzhou beserta tim medis, penjelasannya sangat bagus. Kemudian melalui internet saya mengenal lebih lagi rumah sakit ini, saya seakan-akan melihat secercah harapan terakhir. Walaupun biaya kemoterapi yang sangat mahal yang sudah menghabiskan tabungan saya, tetapi demi cucu dan keluarga saya, saya tidak boleh menyerah. Saya merasa harapan saya masih ada, saya harus pergi keluar negeri ke Guangzhou untuk mendapatkan pengobatan. Sehingga saya pun meminjam uang kepada keluarga, teman dan kerabat saya, setiap orang meminjamkan 200-300 dolar, demikian uang yang dikumpulkan sudah cukup saya pun melakukan pengobatan ke Guangzhou.

Pada tanggal 30 Juni 2015, istri saya tercinta menemani saya pergi ke Modern Cancer Hospital Guangzhou. Berdasarkan kondisi penyakit dan tubuh saya tim medis MDT menentukan metode pengobatan saya, mereka mengatakan metode pengobatan Cryosurgery merupakan metode pengobatan yang paling cocok untuk saya, dengan senang hati saya menerimanya dan juga sangat percaya kepada mereka. Saat ini hanya melakukan 1 kali metode pengobatan Cryosurgery, saya merasa sangat bagus. Sewaktu masuk ke ruang operasi saya tidak merasa takut sama sekali, saya di suntik obat bius kemudian operasi dilakukan selama 1 jam, sebentar pun berlalu. Setelah melakukan pengobatan saya hanya merasa sakit sedikit, 3 hari kemudian sakitnya pun sudah hilang, tidak ada gejala-gejala lainnya. Kemoterapi yang dahulu semuanya dilakukan melalui pembuluh darah yang menyebar ke seluruh tubuh, tetapi disini saya menggunakan metode pengobatan Cryosurgery dimana hanya difokuskan langsung pada bagian tumor, saya pikir disini hasilnya pasti akan lebih bagus. Sekarang nafsu makan saya pun membaik, saya sudah bisa makan bahkan bisa segera bergerak, tidur juga nyenyak, tubuh saya nyaman sekali.

Dibandingkan dengan rumah sakit di Malaysia, Modern Cancer Hospital Guangzhou lebih maju, lebih modern. Dokter dan suster disini sangat ramah, pelayanannya juga baik, sehingga adanya rasa yang sangat hangat. Mereka masih menjadwalkan mengajak kami keluar bersama-sama pergi berjalan-jalan, melihat pemandangan di Guangzhou, merasakan sebentar kehidupan masyarakat Guangzhou. Kami pertama kali datang kesini, rumah sakit mengadakan acara seperti ini membuat kami sangat bahagia dan juga sangat senang mengikuti acara. Saya percaya, Modern Cancer Hospital Guangzhou adalah rumah sakit yang cocok untuk saya. Saya juga percaya, Modern Cancer Hospital Guangzhou adalah harapan terakhir saya!

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59