Pengobatan Kombinasi, Membuat Tumor di Lambung Pasien Menghilang
+  -

Harus percaya diri, berpartisipasi dengan pengobatan dokter, jangan menyerah!

Bu Ba Hien

Bui Ba Hien, tahun ini berusia 34 tahun, asal Vietnam, seorang pasien kanker lambung, pada Juli 2016 mendatangi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, pemeriksaan menunjukkan ia terdiagnosa kanker lambung stadium 3. Sebelum datang ke rumah sakit, Bui Ba Hien telah melakukan pemeriksaan di rumah sakit lokal Vietnam dan terdiagnosa kanker lambung. Dokter menyarankan untuk Operasi, namun Bui Ba Hien menolaknya, ia berharap bisa menemukan rumah sakit dan pengobatan yang lebih bagus.

Melalui pertimbangan, ia datang ke China, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Tim MDT merancangkan rencana pengobatan Minimal Invasif dengan Intervensi sebagai pengobatan utama. Setelah melakukan Intervensi, kondisi Bui Ba Hien terkontrol, tumor marker dari 3954u/ml menurun hingga 78u/ml. Agar pengobatan semakin tuntas, mengikuti saran dokter, ia menjalani pengangkatan lambung.

Terhadap Operasi pengangkatan, sebenarnya Bui Ba Hien memiliki beberapa kekhawatiran: Operasi apakah dapat berhasil? Apakah setelah Operasi dapat pulih keseluruhan, setelah pengangkatan bagaimana harus bertahan hidup? Apakah dapat kembali pulih sehat seperti sebelumnya? Hal-hal ini bagi Bui Ba Hien belum semua belum pasti, namun dokter memberikan jawaban, saat ini operasi adalah pilihan pengobatan yang sangat tepat baginya.

11 September 2016, adalah hari di mana Bui Ba Hien menjalani Operasi, tegang dan takut dirasakannya, namun yang mengejutkan Operasi berjalan sangat lancar, lambung diangkat secara keseluruhan, setelah Operasi kembali pulih normal, meskipun beberapa waktu setelah operasi berat badan sempat turun drastis, namun setelah pemulihan di rumah selama 1 bulan, berat badannya lambat laun bertambah, dan semua mulai kembali normal.

Perbandingan tumor marker sebelum dan sesudah Intervensi

Bulan November awal tahun 2016, kami bertemu dengan Bui Ba Hien di kamar pasien, setelah operasi ia lebih kurus, namun terlihat semangatnya tetap bagus. Saat kami pergi mengunjunginya, ia sedang makan seafood. Namun bagi Bui Ba Hien itu semua baru setengah matang, ia harus menunggu makanan dimasak sampai lunak, sampai menjadi bubur. Setelah Operasi, tidak memiliki lambung, ia hanya bergantung dengan usus untuk mencerna makanan, hanya dapat makan makanan cair, dan karena penyerapan di usus tidak begitu bagus, setiap 1 jam sekali ia akan merasa kelaparan, 1 hari perlu makan beberapa belas kali. Orang normal lainnya sulit membayangkan apa yang dirasakan Bui Ba Hien, baginya ini juga bukan pengalaman yang menyenangkan. Namun saat disinggung mengenai ini, ia malah dengan terbuka berkata: “Dibanding dengan ketakutan yang saat kanker masih ada, sekarang malah lebih santai.” Ia merasa beruntung telah memilih pengobatan ini, sampai saat ini, tumor di tubuhnya sudah tidak ada lagi.

Bui Ba Hien bersama penerjemah

Saat pengobatan, yang paling membuat Bui Ba Hien takut bukan rasa sakit, namun ancaman kematian, ia baru berusia 34 tahun, masih dalam masa muda dan fit, ia memiliki istri yang cantik, 2 anak yang lucu, dan orang tua yang masih perlu dinafkahi, ia memiliki terlalu banyak tanggung jawab dan hal yang tidak rela ditinggalkan, ia tidak boleh menyerah, harus hidup dengan giat. Harapannya setelah pengobatan adalah dapat hidup sehat dan kembali kerja secara normal, melanjutkan tanggung jawab sebagai anak, suami, dan ayah. Untungnya, melalui Intervensi + Operasi, ia sedang pulih kembali, semua masih ada harapan!

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59