Di Sini, Saya Dapat Memperpanjang Hidup
+  -

Modern Cancer Hospital Guangzhou, limfoma, Intervensi

  Labis berfoto bersama dokter

Nama panggil saya Labis, berasal dari Manila-Filipina. Sebelum pension, saya adalah seorang manajer bank. Saya bekerja selama 27 tahun di bidang perbankan dan saya sangat menyukai pekerjaan ini. Dalam kehidupan sehari-hari, saya adalah seorang yang optimis. Namun, laporan endoskopi biopsi tahun lalu membuat kehidupan saya menjadi gelap.

Saya kira ini adalah akibat dari ritme hidup yang cepat dan pola hidup yang tidak sehat, karena saya adalah seorang perokok dan terkadang suka mengkonsumsi minuman beralkohol. Tetapi setelah saya berhenti merokok dan mengkonsumsi minuman alkohol, saya tidak merasakan perubahan apa-apa. Istri saya menyarankan saya untuk melakukan pemeriksaan, karena ia seorang dokter, ia menyarankan saya untuk melakukan biopsi lambung dan akhirnya ditemukan tumor di lambung. Saya tidak bisa menerima hasil ini, lalu saya pun pergi ke Rumah Sakit St Luke Manila melakukan pemeriksaan PET-CT dan hasilnya sama, kanker lambung. Dokter Filipina menyarankan saya untuk menjalani operasi, tetapi saya menolak, karena operasi akan membuang lambung saya. Saya tidak dapat menerima kenyataan ini, saya dan keluarga saya pun mencari metode pengobatan yang lebih sesuai.

Secara kebetulan, di majalah Phil Star saya melihat tentang Modern Cancer Hospital Guangzhou, saya pun tertarik dengan metode pengobatan minimal invasifnya. Saya menyampaikan hal ini kepada istri saya. Karena ia adalah seorang dokter, ia bisa memberi nasihat yang profesional. Atas saran istri saya, saya pun menelepon pusat konsultasi di Manila. Di sana, Dr. Lim memberi menjelaskan metode pengobatan minimal invasif secara detail kepada saya. Dr. Lim mengatakan, pengobatan minimal invasif dilakukan tanpa operasi, bahkan tanpa rasa sakit. Hal itu membuat saya sangat bersemangat, beberapa hari kemudian saya membawa hasil PET-CT dari RS St. Luke ke pusat konsultasi. Dr. Lim menjelaskan kondisi saya dan mengatakan tumor saya telah menyebar ke paru-paru, hal ini tidak ditemukan pada pemeriksaan di RS sebelumnya. Saya memberitahu keluarga saya, kemudian istri dan anak saya menyarankan saya untuk berobat ke Modern Cancer Hospital Guangzhou. Dengan membawa harapan untuk sembuh, saya pun berobat ke Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Hingga saat ini, saya telah menjalani 6 kali proses pengobatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou. Pernah sekali saya ditemani oleh keponakan perempuan saya, selanjutnya saya berangkat sendiri. Di sini saya bertemu banyak pasien kanker asal Filipina, kami sering berkomunikasi dan berbagi pengalaman mengenai perjuangan melawan kanker, saya tidak pernah merasa kesepian karena melakukan pengobatan di negara lain. Karena staf-staf yang ada di rumah sakit sangat ramah. Di sini saya tidak pernah menganggap diri saya adalah seorang pasien kanker. Setiap hari saya sangat senang, kecuali saat-saat pasca Intervensi yang mengharuskan saya berbaring di tempat tidur selama 24 jam, di luar itu saya tidak perlu berbaring di tempat tidur sepanjang hari layaknya orang sakit. Saya juga tidak perlu didampingi anggota keluarga, saya bisa menelepon keluarga saya yang ada di Manila setiap hari, memberitahu kondisi saya yang sangat baik di rumah sakit ini. Di samping itu, saya bisa mendengarkan musik dan menonton TV, jika ada yang saya perlukan, perawat dan penerjemah akan membantu saya.

Di sini saya telah melakukan 6 kali Intervensi dan 3 kali Terapi Natural. Proses operasinya sangat mudah, tidak ada rasa sakit, satu-satunya hal yang membuat saya merasa sakit adalah ketika disuntik setiap hari, tapi sakit tersebut masih bisa saya tahan. Suasana hati yang baik selalu dapat mempercepat jalannya waktu, tanpa terasa saya sudah menjalani 6 kali proses pengobatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou. Setiap sesudah melakukan pengobatan, saya selalu mendapatkan kejutan, yaitu kondisi fisik saya yang meningkat secara signifikan. Ketika dokter mengatakan bahwa tumor paru saya telah benar-benar menghilang, saya merasa sangat senang, saya hanya perlu melakukan pengobatan kanker yang ada di lambung saya. Apalagi setelah pengobatan ke-4, gejala yang saya alami semakin lama semakin menghilang, kondisi tubuh saya pulih secara bertahap, nafsu makan saya membaik dan bertambah, berat badan saya naik dibandingkan sebelum saya masuk RS, wajah saya terlihat segar, energi saya pun bertambah, saya merasa seperti orang normal .

Awalnya, sewaktu datang Modern Cancer Hospital Guangzhou, hidup saya seperti hanya tinggal menghitung hari. Tetapi setelah menjalani 6 kali proses pengobatan, kondisi tubuh saya telah jauh membaik. Apalagi pada kasus kanker stadium IV seperti saya, bisa dikatakan ini adalah sebuah keajaiban dan keberuntungan. Saya sangat beruntung karena bisa bertemu dengan rumah sakit ini di saat kondisi kritis seperti ini, mereka membuat saya terhindar dari rasa sakit akibat operasi, menjauhkan saya dari efek samping radioterapi dan kemoterapi sistemik. Dengan tanpa efek samping, tubuh saya kembali normal. Saya percaya, asalkan kita memilih pengobatan yang tepat, selalu bersikap optimis, membangun kepercayaan diri yang kuat dan terus berjuang sampai akhir, kehidupan akan ada dalam genggaman tangan kita sendiri! Di sini saya ingin membagikan pengalaman pribadi saya melawan kanker dan mengungkapkannya dengan tulus, saya sangat berharap, setiap pasien dapat pulih secepatnya dan dapat kembali menikmati kehidupan!

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59