Gejala kanker Tenggorokan
Gejala kanker tenggorokan

Saat ini, banyak orang yang tidak memiliki pemahaman mengenai kanker tenggorokan, tidak mengerti gejala kanker tenggorokan, tidak sedikit pasien kehilangan waktu terbaik untuk pengobatan sehingga mengancam hidup. Nah, di bawah ini memperkenalkan jenis dan gejala kanker tenggorokan.

Pertumbuhan tumor di tenggorokan ada dibeberapa bagian laring, Pertumbuhan tumor tenggorokan di berbagai bagian laring, umumnya laring dibagi menjadi tiga jenis: supraglottic, glotis dan jenis subglottic. kanker tenggorokan supraglottic mengacu pada bagian yang terletak di atas pita suara, kanker supraglottic mengacu pada pita suara, subglottic mengacu pada kanker di tepi krikoid subglottic atas wilayah subglottic.

Apa sajakah gejala kanker tenggorokan?

1. Suara serak, pada saat menelan, tenggorokan seperti terhalang atau sakit:

Suara serak merupakan gejala awal yang paling umum dari kanker tenggorokan. Dalam kehidupan sehari-hari, jika orang menemukan suara serak, dan gejala ini bertahan selama lebih dari tiga minggu dan tidak kunjung membaik, harus segera pergi ke rumah sakit untuk perawatan medis oleh seorang dokter untuk laringoskopi THT. Karena kebanyakan klinis dimulai dengan vokal, bahkan tumor yang sangat kecil juga membuat pita suara bergetar yang menyebabkan suara serak abnormal. Sensasi benda asing di tenggorokan atau sakit pada saat menelan, Gejala-gejala ini adalah gejala awal supraglottic laring, pasien dan dokter karena gejalanya tidak jelas dan bisa menganggap enteng dan menunda pengobatan kanker tenggorokan. Apalagi, setelah dikembangkan untuk kanker glotis akan menghasilkan pada akhirnya tenggorokan terasa sensasi benda asing atau nyeri saat menelan. Pada titik ini, dianjurkan pasien ke rumah sakit untuk laringoskopi untuk deteksi dini penyakit.

2, telinga sakit:

Ketika kanker tenggorokan sudah mencapai batas tertentu, tingkat keparahan bisa sampai pada peradangan tenggorokan, menyebabkan nyeri syaraf. pada awal, tumor hanya pada pita suara, tidak akan merasa nyeri. Nyeri refleks terjadi terutama pada pasien dengan supraglottic laring stadium lanjut, gejala yang paling umumnya adalah sakit telinga ipsilateral.

3, dahak berdarah, dyspnea:

tumor menyebabkan neovaskular tidak normal, pasien sering mengalami batuk yang disertai lendir berdarah. Gejala-gejala tersebut terutama terlihat pada tumor subglottic vokal supraglottic pada pasien kanker stadium akhir. ketika kerusakan semakin serius dan tumor semakin besar, akan langsung mempengaruhi pernapasan atau sekresi saluran napas yang menyebabkan kesulitan bernapas. Jika Anda merasakan adanya dahak berdarah, gejala dyspnea, harus pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan, kemungkinan adalah kanker tenggorokan.

4, penyebaran ke kelenjar getah bening:

sel kanker melalui sirkulasi darah dapat menyebar ke kelenjar getah bening, jika sudah mencapai stadium akhir bisa menyebar ke kelejar getah bening, dan bahkan menyebar ke organ lain yang lebih jauh.

Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan: jika menemukan gejala kanker tenggorokan, harus waspada dan secara tepat waktu melakukan pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Pre:
Gejala Kanker Mulut
Next:
null
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59