Gejala kanker esofagus

Kanker esofagus merupakan tumor ganas yang dibentuk oleh proliferasi abnormal skuamosa esofagus atau epitel kelenjar. Kanker esophagus adalah salah satu keganasan pencernaan umum, dan insiden telah meningkat dari tahun ke tahun. Jadi bagaimana deteksi dini kanker esophagus? Apa saja gejalanya kanker esofagus?

Gejala awal kanker nasofaring tidak terlalu jelas, atau terkadang muncul gangguan pada saraf. Seiring dengan peningkatan penyakit, frekuensi gejala kanker nasofaring juga meningkat, kinerja utama: sesuatu yang tidak biasa, disfagia dan gejala yang lainnya. Namun, karena gejala awal kanker nasofaring tidak terlalu parah sehingga sering diabaikan dan menunda pengobatan.

Gejala Kanker Esofagus

5 gejala besar kanker esofagus yang sering ditemui

Gejala pertama: 

ketidaknyamanan kepenuhan substernal atau sedikit nyeri.

Gejala ini tidak terus menerus terjadi, namun terputus-putus atau setelah banyak mengeluarkan tenaga dan makan dengan cepat. Kerongkongan sendiri setiap saat dalam gejala peristaltik hanya muncul ketika lesi peristaltik.

Gejala kedua: 

terasa tidak biasa ketika menelan makanan.

Proses menelan makanan (makanan yang keras terutama kering) sehingga lesi (lesi kecil) dapat menghasilkan rasa yang tidak biasa, dan sering tetap dalam satu area. Tetapi ini merupakan gejala ringan dan hanya sesekali saja sehingga sering diabaikan oleh pasien.

Gejala ketiga: 

menelan ludah perlahan dan terasa terhambat.

Ini merupakan gejala utama yang dialami pasien, menelan makanan seperti jika beberapa bagian yang terhambat, kasus ini tidak terus-menerus, namun lesi berkembang hanya secara bertahap dan jelas.

Gejala keempat: 

rasa tidak nyaman pada dada seperti penuh atau sesak.

Gejala ini sering disertai dengan rasa tenggorokan kering. Pasien mengeluhkan bagian dada sesak seperti terhalang, bagian dada terasa rapat dan perasaan itu lebih jelas ketika menelan makanan, tetapi tidak mempengaruhi kehidupan normal dan pekerjaan.

Gejala kelima: 

bagian ulu hati, xifoid atau atas perut terasa penuh dan nyeri.

Gejala tersebut lebih jelas ketika makan keras, makanan kering, tetapi tidak selalu terjadi, berselang.

Para ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan: jika diduga ada gejala kanker nasofaring, segera lakukan pemeriksaan di rumah sakit secara rutin.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59