Diagnosis Kanker Tenggorokan

kanker tenggorokan

Jika hanya dengan gejala laring langsung didiagnosis kanker tenggorokan sangat tidak pantas , dan diagnosis kanker tenggorokan sangat penting . Hanya melalui pemeriksaan yang tepat dari kanker tenggorokan, dokter dapat melakukan penilaian yang komprehensif dari kondisi pasien , sehingga pasien mendapatkan hasil terbaik . Oleh karena itu, jika ada gejala laring , pasien harus pergi ke rumah sakit untuk diagnosis kanker tenggorokan , deteksi dini dan pengobatan dini akan membantu meningkatkan efektifitas.

Metode Diagnosis kanker tenggorokan

1. Pemeriksaan Bagian Leher: 

Termasuk bentuk eksternal bagian leher dan kelenjar getah bening dengan pemeriksaan dan rabaan . saat meraba bagian kelenjar getah bening , harus dari bagian bawah rahang, di bawah tulang hyoid , membran krikotiroid , sebelum trakea , tulang dada dan sternokleidomastoid bilateral dan sekitarnya, untuk memastikan lokasi dan ukuran kelenjar getah bening . Ketika merasa ada yang aneh pada tenggorokan anda bisa melakukan pemeriksaan ini .

2. laringoskopi : 

Laringoskopi langsung adalah cara yang paling umum dan paling mudah untuk memeriksa . ketika tidak puas dengan hasil laringoskopi tidak langsung atau sulit untuk pemahaman lebih lanjut tentang invasi kanker tenggorokan, bisa mengambil jaringan yang dikirim ke patologi . Jika rasa sakit dirasakan di telinga bagian dalam , pemeriksaan ini dapat dilakukan dalam rangka untuk lebih memastikan penyakit.

3. Pemeriksaan pencitraan:

(1) pemeriksaan X-ray:

Pancaran sinar-X anteroposterior tenggorokan dan radiografi lateral dapat secara jelas menunjukan lesi laring, Ukuran dan bentuk, Dan trakea tulang rawan atau perubahan jaringan lunak dari tulang belakang leher, Bila perlu, lakukan angiografi tenggorokan.

(2) pemeriksaan CT dan MRI:

Pemeriksaan CT dan MRI dapat secara jelas menunjukan luas penyebaran kanker tenggorokan, dan juga penyebaran ke kelenjar getah bening. pemeriksaan ini cocok untuk pasien yang sudah menyebar ke kelenjar getah bening dan stadium lanjut, terutama untuk pasien sadium lanjut, dapat membantu dokter untuk memberikan penilaian yang tepat dan meningkatkan keberhasilan.

(3) Ultrasonic tomography: 

Tanpa kerusakan pada tomografi ultrasonik, nyaman, akurat dan biaya rendah. Dapat digunakan untuk yang sudah menyebar ke Kelenjar getah bening untuk menentukan jumlah, lokasi, dan hubungan dengan jaringan sekitarnya, yang juga merupakan metode pemeriksaan setelah radioterapi.

Pesan dari Modern Cancer Hospital Guangzhou: Jika Anda telah didiagnosa dengan kanker tenggorokan , pasien tidak perlu terlalu khawatir , karena sudah ada terobosan pengobatan kanker tenggorokan dalam pengembangan teknologi yang memungkinkan pasien untuk mendapatkan efek terapi yang baik . Untuk pasien , secara aktif bekerja sama dengan pengobatan , menjaga suasana hati yang baik adalah kunci untuk pengobatan kanker tenggorokan .


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Pre:
Diagnosis Multiple Myeloma
Next:
null
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59