Diagnosis Kanker Penis

 Kanker Penis, Diagnosa Kanker Penis

Dengan pendiagnosaan dan pengobatan dini, akan sangat membantu dalam meningkatkan efektifitas pengobatan kanker penis.

Rumah sakit Modern Cancer Hospital Guangzhou telah menggunakan alat-alat pemeriksaan bertaraf internasional, ditambah oleh banruan dari para ahli berpengalaman, yang akan meningkatkan akuratisasi pendiagnosaan kanker penis.

Jika anda mengalami gejala kanker penis yang mencurigakan, dokter akan melakukan satu atau lebih hal pemeriksaan bagi anda untuk diagnosis dini. Jika kanker penis sudah mengalami penyebaran, berikut jenis pemeriksaan yang dapat membantu anda dalam memilih pengobatan yang terbaik:

1. Palpasi

pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter yang berpengalaman dengan menyentuh penis anda untuk mengetahui ukuran, letak, pergerakan tumor dan luasnya tahap kerusakan jaringan di sekitarnya. Bilateral inguinal palpasi kelenjar getah bening sangat penting, dapat diketahui apakah tumor telah menyebar ke limfa. Setelah ditemukan ketidaknormalan pada palpasi, dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan diagnosa.


2. Pemeriksaan rektum dan bimanual 

Pemeriksaan rektum dan bimanual dapat membantu pemahaman mengenai keadaan invasi tumor dan massa tumor pada panggul.


3. Pemeriksaan pencitraan:

(1) USG : Sangat tepat dalam hal tumor primer, untuk dapat menentukan apakah corpora cavernosa dilanggar. Namun kepala penis bawah kulit jaringan ikat atau invasi tumor saluran kencing spons sulit untuk diidentifikasi.

(2) CT, MRI: Ketika masih belum jelas setelah melakukan USG, dapat melakukan MRI. Terutama ketika tumor telah menyerang kavernosus penis, dapat diketahui kedalaman invasinya, dan membantu dalam penentuan stadium. CT scan umumnya digunakan untuk bagian selangkangan, organ panggul dan melihat ada tidaknya metastasis jauh pada organ lain.

(3) Limfografi : Sangat membantu dalam pendiagnosaan ada tidaknya penyebaran pada limfa. Radiografi diinjeksi masuk melalui kaki belakang, penis, sperma saraf pembuluh getah bening dan bagian lain dalam untuk menemukan penyebaran.

4. Biopsi

Sebelum melakukan pengobatan tahap awal, dokter akan melakukan biopsi terhadap tumor primer dan kelenjar getah bening, selain mendapatkan diagnosa patologis, dapat dengan tepat menentukan kedalaman invasi, ada tidaknya kerusakan pada pembuluh darah, tahap keganasan, dan informasi lainnya, yang dapat membantu dalam memilih metode pengobatan terbaik untuk kanker penis. Jika pada biopsi ditemukan sel kanker, segeralah lakukan tindakan pengobatan, metode pengobatan kami termasuk pembedahan, pembekuan, penanaman biji partikel, intervensi, imunoterapi, gene targeting, dan lain-lain.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59