CAR-T Immunotherapy

CAR-T Immunotherapy, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Minimal Invasif, Kanker

Apa Itu CAR-T Immunotherapy?

CAR-T Immunotherapy yaitu metode imunoterapi Chimeric Antigen Receptor (CAR) sel T. Sebagai sebuah terobosan baru teknologi imunoterapi, telah menjadi “Terapi Terbesar Kelima” setelah operasi, kemoterapi, radioterapi dan terapi bertarget. Metode ini menduduki peringkat teratas dalam sepuluh besar terobosan ilmiah terbaik pada tahun 2013 oleh majalah Science dari AS. Pada 30 Agustus 2017, CAR-T Immunotherapy telah mendapat persetujuan dari FDA untuk diterapkan secara klinis.

Prinsip dasarnya adalah menggunakan sel imun pasien sendiri untuk membersihkan sel kanker, mengisolasi sel imun T dari tubuh pasien, kemudian menambahkan elemen yang dapat mengenali sel tumor spesifik ke sel T menggunakan teknik rekayasa genetika sehingga sel T memiliki antibodi chimeric yang membunuh sel tumor tersebut; sel CAR-T harus dikultur dalam jumlah besar di laboratorium dan kemudian diinfuskan kembali ke tubuh pasien. Ini adalah metode terapi sel model baru, bukan terapi dengan obat-obatan.

CAR-T Imunotherapy cocok diterapkan untuk pasien apa saja?

1.CD19(+) dan resistensi kemoterapi, atau Leukemia limfositik B (CLL) berulang.

2.Multiple myeloma

3.Tumor darah lainnya yang memenuhi syarat pengobatan CAR-T

Mengapa memilih CAR-T Immunotherapy untuk pengobatan kanker?

1. Keamanan tinggi

CAR-T dapat secara spesifik membunuh sel tumor, minim kerusakan terhadap sel normal, minim efek samping, dapat mengurangi penderitaan pasien.

2. Penargetan kuat

Sel CAR-T adalah sel imun T pasien sendiri yang dimodifikasi secara genetik, yang memanfaatkan mekanisme pengikatan antigen-antibodi, menghindari imun lari dalam proses penyajian antigen.

3.Pengendalian kuat

Berbagai reaksi merugikan dan kekurangan yang timbul dalam proses imunoterapi dapat dioptimalkan melalui perbaikan terus-menerus, seperti kombinasi molekul kostimulatoris berbeda, penambahan saklar gen yang dapat diatur, dan penyesuaian afinitas CAR.

4. Kekebalan persisten

Terapi CAR-T dapat membangun kembali dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, dapat melawan tumor untuk waktu yang lama.

Proses CAR-T Immunotherapy :

CAR-T Immunotherapy, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Minimal Invasif, Kanker

1.Pemisahan : mengumpulkan sel mononuklear dari tubuh pasien

2.Modifikasi : Sebuah antibodi chimeric yang mengenali sel tumor dan secara bersamaan mengaktifkan sel T ditambahkan ke sel T menggunakan teknik rekayasa genetika untuk menyiapkan sel CAR-T.

3.Amplifikasi : Kultur in vitro, sel CAR-T diperbanyak dalam jumlah besar.

4.Reinfusion : Sel-sel CAR-T yang sudah diperbanyak dimasukkan kembali ke tubuh pasien.

5.Pengawasan : Pemantauan ketat terhadap pasien, terutama pengontrolan reaksi hebat dari tubuh beberapa hari pertama.

Keseluruhan periode terapi berlangsung sekitar satu bulan, di mana "ekstraksi-modifikasi-amplifikasi" sel membutuhkan waktu sekitar 2 minggu.

CAR-T Immunotherapy Menciptakan Keajaiban Hidup bagi Pasien Limfoma

CAR-T Immunotherapy, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Minimal Invasif, Kanker

Liu Qiang, pria, 55 tahun. Pada tahun 2008, pasien didiagnosis Hairy Cell Leukemia karena perut kembung, penurunan berat badan dan pancytopenia. Ia secara berturut-turut melakukan kemoterapi sebanyak 9 kali, gejala terus menerus kambuh. Pada bulan April 2014, didapati pembesaran kelenjar getah bening leher kiri. Pemeriksaan di RS menunjukkan: Mantle Cell Lymphoma. Karena pengobatannya tidak efektif, massa leher kiri terus membesar pada tahun 2017, dan kekambuhan kembali terjadi. Obat yang ada sekarang tidak berefek terhadap penyakit Liu Qiang, dan semua dokter tidak dapat melakukan apa-apa.

Pada Mei 2017, Liu Qiang datang ke rumah sakit bersama keluarganya dan menjalani CAR-T immunotherapy. Proses pengobatannya sangat lancar dan pasien tidak mengalami ketidaknyamanan sedikit pun. Beberapa minggu kemudian, sel-sel kanker di tubuh Liu Qiang menghilang secara ajaib.

Kini, Liu Qiang sangat sehat. Dalam tubuhnya tetap dapat terdeteksi sel-sel CAR-T yang masih bertahan.

CAR-T Immunotherapy, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Minimal Invasif, Kanker

CAR-T Immunotherapy di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Sebagai rumah sakit kanker berakreditasi JCI internasional, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou selalu menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi pengobatan tumor internasional, memimpin pengenalan CAR-T Immunotherapy, membawa harapan baru dan pilihan baru untuk pengobatan pasien leukemia limfositik B (CLL), multiple myeloma dan tumor darah lainnya

Kepala Ahli Onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Zhang Dechun mengemukakan, “Menurut data statistik terbaru, telah ada lebih dari 160 proyek uji klinis CAR-T Immunotherapy di China, jumlahnya sama dengan di Amerika Serikat, dan tingkat efektivitasnya sangat tinggi. Dalam waktu yang tidak lama lagi, metode ini akan memberikan manfaat bagi lebih banyak pasien tumor ganas di seluruh dunia."

CAR-T Immunotherapy, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Minimal Invasif, Kanker

Zhang Dechun, kepala pusat laboratorium biologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, pada tahun 2004 mulai bergelut dalam terapi biologis dan terapi target molekuler untuk kanker, penelitian tentang teknologi tumor baru dan mekanisme penyakit autoimun. Zhang Dechun melalui kegigihannya, telah mencapai keberhasilan besar dalam penelitian terapi alami biologis untuk tumor dalam sepuluh tahun terakhir.

Pada tahun 2011, berpartisipasi dalam “The 5th 'CSCO-Southern’ Cancer Biotherapy and Molecular Targeted Therapy Symposium”, berdiskusi dengan lebih dari 40 ahli onkologi ternama di dalam dan luar negeri mengenai terapi biologis dan terapi target molekuler untuk kanker, teknologi tumor baru dan informasi tentang diagnosis dan pengobatan tumor komprehensif, dan menerbitkan sejumlah teori penelitian ilmiah di jurnal akademis bidang terkait.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Pre:
ACTL
Next:
null
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59